Anggota girl group NewJeans minta mantan CEO ADOR dikembalikan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Anggota girl group NewJeans minta mantan CEO ADOR dikembalikan

Anggota girlband kpop NewJeans. (Instagram @newjeans_official)

Jakarta (ANTARA) - Anggota NewJeans pada hari Rabu menuntut agar Hybe mengembalikan Min Hee-jin sebagai CEO agensi manajemen girl group tersebut, ADOR.

"Yang kami inginkan adalah ADOR yang asli yang dipimpin oleh Min Hee-jin, di mana manajemen dan produksi bergerak bersamaan," kata kelima anggota melalui siaran langsung di YouTube, secara terbuka meminta pengembalian Min untuk pertama kalinya, yang dikutip dari Yonhap, Sabtu.

Siaran langsung ini terjadi sekitar dua minggu setelah ADOR mencopot Min dari posisi CEO, dengan alasan perlunya memisahkan manajemen dan produksi, setelah sengketa berbulan-bulan antara Min dan Hybe, yang memiliki 80 persen saham di label tersebut.

Konflik antara Min dan Hybe muncul pada bulan April ketika Hybe menuduh Min berencana merebut kendali ADOR untuk memisahkan diri dari perusahaan induknya dan membawa NewJeans bersamanya.

Min membantah tuduhan tersebut, dan menyerang Hybe karena diduga mendiskriminasi NewJeans demi artis-artis lain di bawah Hybe.

"Jika kalian memahami pesan kami, saya berharap Bang dan Hybe membuat keputusan bijaksana untuk mengembalikan (ADOR) seperti semula sebelum 25 September," kata Minji, merujuk pada Bang Si-hyuk, ketua Hybe.

Danielle mengatakan dia hanya berharap Hybe berhenti "mengganggu" Min.

"Sejujurnya, saya sangat kasihan padanya dan saya hanya melihat Hybe sebagai perusahaan yang tidak manusiawi. Min bukan hanya orang yang memproduksi musik kami tetapi juga seseorang yang membuat NewJeans menjadi apa adanya. Menekankan bahwa Min adalah penting bagi identitas grup dan dia tak tergantikan,” kata Danielle.

Hyein, yang termuda di grup, mengatakan anggota grup mengetahui penggantian Min melalui laporan media karena Hybe tidak memberikan berita tersebut sebelumnya, yang membuatnya merasa tidak dihargai.

Para anggota mengaku merasa menyesal kepada penggemar mereka atas konflik yang berkepanjangan dan takut mereka mungkin tidak dapat membuat musik yang mereka inginkan.

Minggu lalu, sekelompok penggemar NewJeans juga mengirimkan surat terbuka kepada Hybe dan ADOR, meminta pengembalian Min sebagai CEO dan mengungkapkan kekhawatiran tentang bagaimana perubahan manajemen dapat berdampak pada masa depan grup.

Sejak debut pada 2022, NewJeans meraih ketenaran dengan cepat, merilis serangkaian lagu hit, termasuk "Attention," "Hype Boy," "Super Shy," "Ditto," dan "Supernatural".

Baca juga: 2.000 personel gabungan amankan konser penyanyi Bruno Mars di JIS

Baca juga: Adele berencana rehat sejenak dalam waktu dekat