Bupati Kuansing minta ASN optimal layani masyarakat

id Teluk Kuantan,Kuansing

Bupati Kuansing minta ASN optimal layani masyarakat

Bupati Kuansing Suhardiman Amby. (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi terus berupaya meningkatkan kinerja pegawainyadengan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Optimalisasi itu di segala bidang karena semakin baik pelayanan maka masyarakat merasa puas,"kataBupati Kuansing Suhardiman Amby, Kamis.

Ia mengatakan pelayanan optimal adalah tujuan utama Pemerintah Daerah Kuansing baik di bidang kesehatan, administrasi, pendidikan sebagai bentuk adanya peningkatan sumber daya manusia.

Atas amanah tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kuansing Mahviyen Trikon Putra mengatakan, sebagai salah satu instansi yang melayani masyarakat, pihaknyaberhasil menyelesaikan program optimalisasi tersebut.

"Program itu, untuk memperluas akses masyarakat terhadap layanan Dukcapil melalui fasilitas kesehatan terdekat, terutama di Puskesmas," ujarnya.

Kerjasama itu merupakan langkah strategis untuk memberikan kemudahan layanan administrasi kependudukan yang lebih cepat dan efisien.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Bupati Kuansing Suhardiman Amby untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Warga tidak perlu lagi datang ke Kantor Dukcapil untuk mengurus dokumen pencatatan kelahiran, kematian.

"Hingga pembaruan data kependudukan, karena bisa langsung diselesaikan melalui adanya integrasi layanan di Puskesmas sebagai proses pelayanan kesehatan," sebutnya

Kepala Puskesmas Sentajo, Asmara Repita Ningsihmenyatakan apresiasi atas kerjasama layanan administrasi kependudukan.

Menurutnya, integrasi layanan Dukcapil dengan puskesmas sangat membantu dalam mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan kependudukan, terutama di daerah yang relatif jauh dengan pusat layanan Dukcapil.