Bupati buka acara pendidikan kaderisasi NU

id Teluk Kuantan,Kuansing,NU Kuansing

Bupati buka acara pendidikan kaderisasi NU

Bupati Kuansing Suhardiman Amby.(ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan SingingiSuhardiman Amby membuka Pendidikan Dasar - Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan ke-5 Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Masjid Al Ikhlas Desa Hulu Teso, Logas Tanah Darat, Jumat (3/8) siang.

Pada kesempatan itu, Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengapresiasi kegiatan PD- PKPNU.

"Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh NU dalam memajukan daerah, Pemkab Kuansing akan selalu kita dukung," katanya di Teluk Kuantan.

Pemkab Kuansing akan selalu mendorong dan mendykung seluruh organisasi, baik itu NU, Muhammadiyah, ataupun organisasimasyarakat dan organisasi keagamaan lainnya.

Hal itu, menurutnya, adalah dalam rangka mewujudkan pembangunan, terkhusus di Kuansing.NU hendaknya siap bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan di kabupaten ini.

"Sebagai perekat dan pemersatu dalam kemajuan bangsa dan daerah," ujarnya.

Sementara, Ketua PCNU KH Mudzakir mengajak para kader NU untuk bisa memahami dan mencintai organisasi dengan setulus hati.

Ia juga meminta agar NU Kuansing dan semua kadernyaharus bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

"Demi kemajuan daerah, semua pihak perlu terlibat, termasuk NU. Seluruhnya perlu ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Kuansing. Itu adalah bukti nyata dari sinergitas yang baik dalam mewujudkan kemajuan di Kuansing," tutupnya.

Baca juga: Bupati Kuansing lepas 23 warga umroh yang dianggap berjasa