Manchester City hanya tertinggal 1 poin dari Liverpool

id Manchester City, Brentford, Liga Premier Inggris, sepak bola Internasional, Erling Haaland

Manchester City hanya tertinggal 1 poin dari Liverpool

Selebrasi Erling Haaland (kiri) dengan Bernardo Silva setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris 2023/24 lawan Brentford di Etihad Stadium pada Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-Man City

Jakarta (ANTARA) - Si Biru Langit Manchester City kini hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen sementaraLiverpool setelah TheCitizen menang tipis 1-0 atas Brentford dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium pada Rabu dini hari WIB.

Gol kemenangan City berhasil dicetak oleh Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu kini telah mengoleksi 17 gol dari 20 penampilan di Liga Premier Inggris musim ini dan 22 di semua kompetisi.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Pep Guardiola tersebut menempati peringkat dua dengan 56 poin.

City sekarang unggul satu angka dari Arsenal yang menempati peringkat tiga dan hanya tertinggal satu poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.

Brentford nyaris mencetak gol saat laga berjalan 16 menit. Frank Onyeka tinggal berhadapan satu dengan satu dengan Ederson, tetapi bola tembakannnya bisa diblok kiper City itu.

City balik mengancam pada menit ke-25. Bola tembakan keras Julian Alvarez di kotak penalti masih melayang di atas mistar.

Alvarez kembali membuat peluang dua menit berselang. Kali ini bola tembakannya dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang.

City kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-33. Bernardo Silva menanduk bola sundulan Kyle Walker di kotak penalti. Kiper Mark Flekken sudah mati langkah, tetapi bola masih melenceng tipis dari gawang Brentford.

The Citizens hampir memecah kebuntuan tiga menit berselang. Oscar Bobb menendang bola ke arah gawang kosong sebelum Ben Mee menghalaunya sekaligus menyelamatkan Brentford dari kebobolan.

Brentford balas mengancam pada menit ke-42. Bola tandukan on target Onyeka bisa diamankan Ederson.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga memasuki masa jeda. Babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, City masih melanjutkan dominasi permainan mereka dan akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-71.

Diawali permainan apik, Haaland kemudian menerima operan dari Julian Alvarez, lalu melewati bek musuh yang sekaligus rekan senegaranya, Kristoffer Ajer.

Ajer terpeleset hingga memungkinkan Haaland lolos sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Mark Flekken. Skor menjadi 1-0.

Haaland sempat mencetak gol lagi melalui sundulan beberapa menit kemudian, tetapi dianulir karena Rodri sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Phil Foden mengancam pada menit ke-86. Bola tendangan kerasnya ke arah gawang bisa diblok Flekken.

Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga pluit akhir pertandingan. Tim tuan rumah mengamankan poin penting dalam persaingan juara.