Inter Milan kokoh di puncak klasemen usai gilas Monza 5-1

id Inter Milan, Monza, Liga Italia, Sepak Bola Internasional

Inter Milan kokoh di puncak klasemen usai gilas Monza 5-1

Selebrasi Lautaro Martinez usai mencetak gol untuk Inter Milan dalam pertandingan Liga Italia lawan Monza di Stadio Brianteo pada Minggu (14/1/2024). (ANTARA/Inter.it)

Jakarta (ANTARA) - Si Biru Hitam Inter Milan tanpa kesulitan menggilas tim tuan rumah Monza dengan skor 5-1 dalam duel pekan ke-20 Serie A 2023/20 di Stadio Brianteo pada Minggu dini hari WIB.

Hakan Calhanoglu dan Lautaro Martinez masing-masing mencetak dua gol untuk Inter, dengan Marcus Thuram menyumbangkan satu gol lainnya. Monza mendapatkan gol hiburan lewat aksi Matteo Pessina.

Tambahan tiga poin ini memperkuat posisi Inter di puncak klasemen Liga Italia sementara, Monza tertahan di peringkat ke-11.Begitu laga dimulai, Inter langsung tancap gas.

Gol pembuka Inter datang pada menit ke-12. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Gagliardini melakukan handball. Calhanoglu maju sebagai eksekutor dan melepas tembakan sempurna ke kanan bawah. Monza 0-1 Inter.

Pada menit ke-14, Inter menggandakan keunggulan. Skema serangan balik cepat, kombinasi Mkhitaryan dan Dimarco diakhiri dengan umpan lambung yang disempurnakan Lautaro. Inter unggul 2-0.

Monza sempat mencetak gol pada menit ke-32, tapi dianulir VAR untuk offside tipis Pessina. Skor 0-2 pun mengakhiri babak pertama.

Babak kedua, Inter kembali mencetak gol pada menit ke-60. Mkhitaryan membawa bola, dilanjutkan dengan penyelesaian sempurna Calhanoglu.

Sembilan menit kemudian, Monza sempat mencetak gol balasan. Penalti untuk pelanggaran Darmian terhadap Mota. Pessina memaksimalkan kesempatan itu dengan tendangan ke sudut kiri bawah. Monza 1-3 Inter Milan.

Inter mengunci kemenangan mereka berkat dua gol cepat pada menit ke-84 dan ke-88. Lautaro menuntaskan kesempatan penalti dan mencetak gol. Lalu, Thuram mencetak gol penutup dengan gocekan cerdas. Skor berakhir 1-5.

Susunan pemain

Monza (3-4-2-1): Sorrentino; Caldirola, Gagliardini, D'Ambrosio (71' Mari); Pereira (58' Birindelli), Pessina (80' Akpa Apro), Bondo (46' Colombo), Ciurria (46' Kyriakopoulos); Carboni, Colpani; Mota

Inter Milan: (3-5-2): Sommer; Bastoni (72' Acerbi), De Vrij, Pavard (82' Bisseck); Dimarco (72' Augusto), Mkhitaryan, Calhanoglu (62' Asllani), Barella (62' Frattesi), Darmian; Lautaro, Thuram