Alami Cedera Otot, Yaya Toure Absen "Sampai Dua Pekan"

id alami cedera, otot yaya, toure absen, sampai dua pekan

Alami Cedera Otot, Yaya Toure Absen "Sampai Dua Pekan"

London (ANTARA News) - Kandidat juara Liga Utama Inggris Manchester City diperkirakan tidak akan diperkuat gelandang berpengaruh Yaya Toure untuk sekitar dua pekan karena ia mengalami cedera otot kaki, demikian diungkap pelatih Manuel Pellegrini, Selasa.

"Yaya mengalami cedera otot. Kita lihat saja berapa hari ia akan absen menurut para dokter," kata Pellegrini pada konferensi pers, lapor AFP.

"Mungkin itu tidak sekeras yang kami pikirkan pada awalnya, namun saya pikir ia setidaknya memerlukan 10 hari sampai dua pekan untuk memulihkan diri."

Sebagai salah satu pemain yang tampil mengagumkan bagi City pada musim ini, Toure kelihatannya mengalami cedera saat ia melepaskan tembakan ke gawang pada fase awal pertandingan ketika timnya kalah 2-3 dari tuan rumah Liverpool di Liga Utama Inggris, Minggu.

Berita mengenai absennya sang pemain datang di saat yang tidak tepat bagi Pellegrini, yang timnya sekarang tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Liverpool, dengan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Toure (30) akan absen pada pertandingan-pertandingan kandang melawan Sunderland dan West Bromwich Albion, serta saat timnya melawat ke markas Crystal Palace pada 27 April.

Pellegrini mampu memberikan kabar yang lebih optimistis perihal kapten Vincent kompany dan pencetak gol terbanyak Sergio Aguero.

Bek tengah Belgia Kompany mengalami cedera ringan saat berlatih sebelum pertandingan di Liverpool dan ia melakukan kesalahan yang berujung pada gol kemenangan tuan rumah, setelah gagal menyapu bola dengan sempurna dan bola mengarah ke jalur lari Philippe Coutinho.

Bagaimanapun, Pellegrini mengatakan sang pemain semestinya akan bugar untuk pertandingan Rabu melawan Sunderland, bersama dengan Aguero, yang kembali bermain saat diturunkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua di Anfield setelah absen selama lima pertandingan karena mengalami masalah pada otot paha belakangnya.

"Vincent baik-baik saja. Ia masuk dalam daftar tim untuk besok (Rabu) dan demikian pula Aguero," kata Pellegrini.

"Kita lihat saja besok siapa yang akan dimainkan sejak awal pertandingan. Penting bagi kami untuk memulai dengan performa yang sama tingginya seperti yang kami perlihatkan pada babak kedua pertandingan melawan Liverpool."

Meski Liverpool saat ini berada pada posisi yang lebih baik, Pellegrini yakin timnya masih mampu meraih gelar jika mereka memenangi dua pertandingan yang belum dimainkan.

"Kami memenangi dua pertandingan kami yang tertunda dan kami kembali unggul satu angka," ucapnya. "Jika Anda tidak percaya kami mampu melakukannya, Anda tidak dapat mempercayai apa-apa."