Sambil nikmati teh Kayu Aro, Gubernur Jambi apresiasi UMKM PTPN IV Regional 4

id ptpn,ptpn v, teh kayu aro

Sambil nikmati teh Kayu Aro, Gubernur Jambi apresiasi UMKM PTPN IV Regional 4

Gubernur Jambi Al Haris saat masuk ke booth Teh Kayu Aro dan dialog dengan penjaga stan, Minggu (17/12/2023). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi dan semangati pelaku usaha UMKM mitra binaan dan Teh Kayu Aro milik PTPN IV Region 4 (eks PTPN VI) dengan langsung mengunjungi dan mencicipi Teh Kayu Aro di stand Both Teh Kayu Aro dalam Festival 4.0 Karya Nyata yang digelar Rumah BUMN Provinsi Jambi yang berlokasi di GOR Kotabaru.

"Ini teh Kayu Aro PTPN yoo… Saya bangga dengan produk PTPN Region 4, punya UMKM yang dibina secara langsung dan tentunya juga memiliki produk teh yang sudah terkenal di dunia. Saya apresiasi sekali, ini untuk Jambi lebih mantap," kata Gubernur Jambi Al Haris saat masuk ke booth Teh Kayu Aro dan dialog dengan penjaga stan, Minggu (17/12/2023).

Disodori seduhan Teh Kayu Aro, Gubernur langsung mencicipi dan mengacungkan jempol akan nikmatnya teh. "Enak ya," ujar Gubernur.

Mantan Bupati Merangin ini juga langsung melihat hasil usaha UMKM binaan Regional 4 batik dan jajanan pasar. Dia lalu meminta pelaku usaha binaan PTPN IV Region 4 ini terus berkarya dan berusaha dengan inovasi terus menerus.

Gubernur mengakui Festival 4.0 Karya Nyata upaya dan kerja nyata Rumah BUMN Provinsi Jambi dalam mempertemukan pemangku pelaku usaha UMKM agar memiliki kesempatan untuk berkembang dan berkarya dengan inovasi-inovasi terbaik.

"Festival ini, kita bisa liat karya nyata UMKM. Kita bisa pertemukan mereka dengan pebisnis lain, untuk terus berkembang usahanya," kata Gubernur.

Kehadiran Gubernur menjadi momen penting dalam memperkuat sinergi antara pemerintah dan sektor swasta demi mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi.

"Untuk UMKM apapun itu kami akan bantu, termasuk memasarkan hasil usaha ke luar negeri. Berkaryalah, saya selalu bersama UMKM," kata Gubernur memberikan semangat.

Gubernur berharap Festival 4.0 karya nyata perusahaan BUMN dapat memberikan dorongan positif bagi pengembangan sektor industri di Jambi serta meningkatkan daya saing daerah dalam kancah nasional.