Petugas Pospam Terpadu gagalkan pencurian sepeda motor

id Pencurian Kendaraan Bermotor,Kabupaten Sukabumi ,Petugas Gabungan ,Pospam Terpadu Parungkuda

Petugas Pospam Terpadu gagalkan pencurian sepeda motor

Petugas Pompam Terpadu Parungkuda meringkus terduga pelaku pencurian sepeda motor di halaman parkir sala satu rumah makan di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu, (30/12). ANTARA/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Petugas Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu ParungkudaOperasi Lilin Lodaya2023 Polres Sukabumi menggagalkan aksi pencurian sepeda motor di salah satu rumah makan di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, sekitar pukul 16.30 WIB.

"Penangkapan ini setelah mendapatkan laporan dari masyarakat yang mencurigai gerak-gerik seorang pria di dalam rumah makan yang mengincar salah satu sepeda motor yang tengah diparkir. Saat hendak beraksi, petugas langsung melakukan penyergapan dan berhasil menangkapnya," kata Kepala Pospam Terpadu Parungkuda Ipda PreadySandha Purba.di Sukabumi.

Informasi yang dihimpun dari petugas keamanan di lokasi, kejadian ini berawal saat petugas gabunganPospamTerpadu Parungkudatengah mengatur arus lalu lintas yang tengah padat di sekitarExit Tol Parungkuda.

Penumpukan kendaraan yang terjadisekitarExit Tol Parungkuda, mengharuskan seluruh petugas yang bersiaga di pospamtersebut bekerja ekstra agar tidak terjadi kemacetan parah. Namun di tengah upaya petugas mengatur arus lalu lintas, tiba-tiba mendapatkan laporan dari warga yang mencurigai seorang pria yang berada di dalam rumah makan tengah mengincar salah satu sepeda motor yang tengah terparkir.

Mendapatkan informasi itu, aparat keamanan kemudian membagi tugas selain mengatur arus lalu lintas juga mengintai keberadaan pria mencurigakan itu. Tidak lama pria berkaos hitam tersebut keluar dari rumah makan dan langsung mencoba mencuri salah satu sepeda motor.

Petugas dari unsur Polri dan TNI yang telah mengintai langsung melakukan penyergapan dan berhasil menangkap pemuda mencurigakan itu. Awal, tersangka mencoba melarikan diri, tetapi karena kecekatan personel gabungan terduga pelaku berhasil ditangkap.

Antisipasi terjadinya amukan massa kepada terduga pelaku pencurian sepeda motor, petugas langsung mengevakuasi tersangka ke Polsek Parungkuda dan hingga kini tersangka masih menjalani pemeriksaan di ruang Unit Reskrim Polsek Parungkuda.

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Sukabumi AKBP MarulyPardedemengapresiasi respon cepat petugas PospamTerpadu Parungkudadan koordinasi yang baik antara personel TNI dan Polri sehingga berhasil menggagalkan dugaan aksi pencurian sepeda motor di tengah upaya mengatur arus lalu lintas yang tengah padat di jalur penghubung Bogor dengan Sukabumi tersebut.

Sementara pemilik rumah makan, Yanamengatakan pria itu datang ke rumah makannya dengan gelagat mencurigakan, bukan memesan makanan tetapi malah memegang dan menaiki sepeda motor milik karyawannya.

Saat ditegur oleh petugas keamanan parkir rumah makan, pria tersebut langsung memberontak, menendang dan memukul. Beruntung, personel TNI dan Polri yang berada di lokasi dengan cepat meringkus pria itu. Bahkan saat hendak ditangkap terdugapelaku mencoba melawan petugas.