Ganda putra Indonesia Fajar/Rian dan Bagas/Fikri bertekad lolos bersama dari fase grup

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,bulutangkis

Ganda putra Indonesia Fajar/Rian dan Bagas/Fikri bertekad lolos bersama dari fase grup

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian (kiri) . (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, bertekad agar bisa sama-sama lolos dari fase penyisihan grup pada ajang BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China.

Turnamen elit yang menjadi penutup musim kompetisi itu akan berlangsung pada 13-17 Desember, dengan memainkan masing-masing delapan pemain/pasangan terbaik. Namun pada hasil undian nomor ganda putra, Fajar/Rian dan Bagas/Fikri sama-sama berada di Grup B.

"Ya memang tidak ada pilihan karena semua yang lolos ke sini adalah delapan pemain-pemain yang sangat bagus, sangat baik. Jadi sama saja dan harus siap bertemu siapa pun," kata Fajar melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa.

Berada dalam grup yang sama mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing bagi kedua pasangan, namun mereka berkomitmen untuk tetap memberikan yang terbaik dan terus berharap agar keduanya bisa berbarengan melaju ke fase gugur.

"Memang ada plus-minusnya ketika kami dan Bagas/Fikri tergabung di grup yang sama, tetapi semoga kami bisa menampilkan yang terbaik dan sama-sama lolos ke semifinal," imbuh Rian.

Sementara itu, Bagas/Fikri mengaku cukup tegang dengan melihat hasil undian tersebut. Apalagi ganda putra yang pernah menjuarai All England 2022 itu merupakan pasangan debutan di World Tour Finals.

Bagas/Fikri kini hanya akan mempersiapkan yang terbaik, mengingat dua grup yang ada diisi oleh pasangan-pasangan yang punya kemampuan mumpuni.

"Alhamdulillah bersyukur dulu bisa masuk ke World Tour Finals pertama kali. Kalau dari hasil undian ya memang berat mau di grup manapun. Optimis saja," tutur Fikri.

Undian para peserta BWF World Tour Finals 2023 dilakukan bersamaan dengan sesi gala dinner yang berlangsung pada Senin malam waktu Hangzhou. Nantinya peringkat satu dan dua pada setiap grup akan melaju ke babak semifinal.

Di sektor ganda putra, Indonesia yang meloloskan dua wakil yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus tergabung bersama di Grup B.

Selain Fajar/Rian dan Bagas/Fikri, di grup ini juga dihuni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Sementara di Grup A dihuni wakil tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, serta Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Baca juga: Alwi Farhan ingin konsisten beri penampilan terbaik di 16 besar

Baca juga: Pelatih: Gregoria akan fokus pada pemulihan cedera jelang World Tour Finals