RAPP bantu 3.000 bibit pohon kelor kepada DLH Pelalawan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,RAPP

RAPP bantu 3.000 bibit pohon kelor kepada DLH Pelalawan

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan 3.000 bibit pohon kelor kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan (ANTARA/HO-RAPP)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan 3.000 bibit pohon kelor kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan dalam upaya mendukung program penghijauan dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Menanam pohon kelor, selain bisa menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat, daunnya juga bisa dikonsumsi. Kandungannya berisi nutrisi dan senyawa yang dibutuhkan tubuh, seperti antioksidan, vitamin, asam amino esensial, anti-inflammatory, dan senyawa lainnya.

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan 3.000 bibit pohon kelor kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan (ANTARA/HO-RAPP)


Sekretaris DLH Pelalawan Awaludin menyampaikan apresiasi kepada manajemen RAPP, yang terus berperan aktif menjaga lingkungan yang lestari dan berkelanjutan.

"Kami menyambut baik atas kontribusi yang luar biasa, serta komitmen yang konsisten dari perusahaan dalam mendukung berbagai program pemerintah daerah," ucapnya.

Lanjutnya, ribuan bibit yang diterima hari ini berencana akan ditanam di berbagai lokasi strategis di seluruh Kabupaten Pelalawan.

"Untuk yang sekarang kita akan tanam di Kecamatan Pangkalan Kuras, ada tiga desa yaitu Desa Meranti, Desa Harapan Jaya dan Desa Sialang Indah," jelas Awaludin.

Pelalawan baru-baru ini juga mendapatkan penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota kategori Padapa atau penghargaan Kota Sehat dari Kementrian Kesehatan.

Stakeholder Relations (SHR) Manager RAPP Mabrur mengatakan bantuan ini bertujuan untuk memperkuat dan mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Pohon kelor dipilih karena manfaatnya yang holistik, tidak hanya bagi lingkungan, tetapi juga kesehatan masyarakat.

"Dengan bantuan ini, komitmen kami untuk menjadi mitra yang aktif dalam mendukung visi dan misi pembangunan berkelanjutan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Kami percaya bahwa langkah-langkah kecil ini dapat memberikan dampak besar dan menciptakan perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," jelas Mabrur.