Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud sangat prioritaskan UMKM

id Yenny Wahid,Ganjar,Mahfud,UMKM,Pilpres,Pemilu 2024

Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud sangat prioritaskan UMKM

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Yenny Wahid mendapat sambutan hangat dari pelaku UMKM tahu pletok di Randudonkal, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023). ANTARA/HO-TPN

Jakarta (ANTARA) - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Yenny Wahid mengatakan pasangan calon nomor urut 3 pada Pilpres 2024 sangat memprioritaskan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Ganjar-Mahfud sangat memprioritaskan pelaku UMKM karena mereka ini memberikan kontribusi yang besar untuk perekonomian Indonesia," ujar Yenny dalam keterangan tertulis yang terima di Jakarta, Ahad..

Perempuan yang memiliki nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh itu bertemu pelaku UMKM yang memproduksi tahu pletok di Randudonkal, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/12).

Dalam rangkaian safari politiknya di Jawa Barat dan Jawa Tengah tersebut, Yenny berbicara banyak mengenai cara pengolahan hingga produksi tahu pletok.

Menurut Yenny, tahu pletok yang dibuat secara alami tanpa bahan pengawet punya potensi pasar yang luar biasa hingga ke luar negeri untuk diekspor. Hal ini sesuai dengan tren masyarakat dunia saat ini, yaitu mengonsumsi makanan yang sehat.

"Masyarakat dunia itu trennya masyarakat yang sehat, salah satunya kalau di luar negeri banyak yang mengurangi daging, banyak yang beralih ke tahu dan tempe sehingga peluangnya besar untuk ekspor," ujarnya.

Yennymenuturkan bahwa tahu merupakan makanan khas Indonesia yang juga menjadi sumber kebutuhan protein mereka, salah satu kebutuhan proteinnya dari tahu dan tempe.