Ganda putra Indonesia Kevin/Rahmat makin kompak, lalui kualifikasi Kumamoto Masters

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,bulutangkis

Ganda putra Indonesia Kevin/Rahmat makin kompak, lalui kualifikasi Kumamoto Masters

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat melalui babak kualifikasi Kumamoto Masters 2023, dengan mengalahkan pasangan Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi asal Taiwan dengan dua gim langsung 21-13, 21-13, Selasa. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat tampil semakin kompak dan mampu melewati babak kualifikasi Kumamoto Masters 2023, Selasa.

Kevin/Rahmat memenangi perempat final babak kualifikasi, dengan mengalahkan pasangan Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi asal Taiwan dengan dua gim langsung 21-13, 21-13.

"Syukurlah bisa menang. Permainan saya dan Rahmat juga makin padu. Ini merupakan pertandingan kami yang ketiga setelah sebelumnya tampil dua kali di Korea lalu," kata Kevin melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Kevin menuturkan bahwa permainannya dengan Rahmat sudah mulai menunjukkan perkembangan positif, terutama dari aspek kekompakan dan komunikasi di lapangan.

"Saya lihat ada kemajuan dari cara main kami. Ada improve dari apa yang saya tampilkan bersama Rahmat di lapangan. Semoga hal positif ini bisa terus membaik di pertandingan selanjutnya," imbuh Kevin.

Kevin/Rahmat hanya butuh 28 menit untuk menyingkirkan duo Taiwan dan lolos ke undian utama ganda putra Kumamoto Masters 2023. Meski begitu, Rahmat merasa hasil positif tersebut tak hanya soal kemenangan, namun juga adaptasi dengan lapangan dan rekan seperjuangan.

Rahmat sudah tak terlalu canggung sebagaimana pada penampilan sebelumnya. Alhasil ia pun bisa bermain lebih tenang dan fokus.

"Di pertandingan ini saya juga lebih siap. Ini merupakan pertandingan ketiga yang kami jalani sejak dipasangkan. Chemistry-nya bermain bareng Mas Kevin juga makin bagus," ujar Rahmat.

Kevin/Rahmat mampu menerapkan strategi secara matang dan solid. Sejak awal mereka kompak untuk menekan Chiang/Wu dan tak membiarkan lawannya mengembangkan pola permainan.

Rahmat yang sudah berpengalaman menghadapi Chiang/Wu pun tak sungkan memberikan masukan kepada Kevin untuk menentukan strategi terbaik.

Kemenangan tersebut menjadi awal baik bagi Kevin/Rahmat untuk mengejar peruntungan pada undian utama turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut.

"Untuk menghadapi pertandingan berikut, fokus saya di lapangan rasanya harus ditambah. Yang jelas, komunikasi dan saling pengertian saya dengan Mas Kevin juga makin bagus. Ini bisa jadi modal," pungkas Rahmat.

Baca juga: Perjuangan Ester Nurumi terus melaju capai babak semifinal Korea Masters

Baca juga: Shesar berhasil lalui hambatan rubber game pada pembukaan Korea Masters