Arsenal naik ke peringkat kedua Liga Inggris

id Manchester United,Arsenal,Luton Town,Burnley,Liga Inggris

Arsenal naik ke peringkat kedua Liga Inggris

Para pemain Manchester United. (Photo by Paul ELLIS/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Setan Merah Manchester United berhasil menekuk Luton Town dan Arsenal sukses naik ke peringkat kedua setelah melakoni pertandingan pada pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu dini hari WIB.

Manchester United menangatas tim promosi Luton Town dengan skor tipis 1-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Victor Lindelof ketika pertandingan telah berjalan 59 menit.

Secara statistik Manchester United mendominasi jalannya pertandingan dengan mengambil 65 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, tapi hanya satu gol yang tercipta.

Hasil ini membuat Manchester United naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 21 poin dari 12 laga, sedangkan Luton Town tertahan di posisi 18 dengan enam poin.

Sementara itu, Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Burnley dengan skor 3-1 di Stadion Emirates, London.

Kini Arsenal tercatat telah mengumpulkan total 27 poin dari 12 pertandingan, memiliki poin sama dengan Manchester City yang baru akan bermain malam ini.

Kemenangan Arsenal pada pertandingan ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Leandro Trossard, William Saliba dan Oleksandr Zinchenko, sedangkan Burnley sempat membalas lewat Josh Brownhill.

Secara statistik Arsenal mendominasi segala aspek pada pertandingan ini dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.