KPU Kepulauan Meranti umumkan DCT besok

id Pengumuman DCT Meranti,KPU Meranti ,DCT Meranti

KPU Kepulauan Meranti umumkan DCT besok

Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti akan menetapkan dan mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) legislatif Pemilu 2024 pada Sabtu (4/11) besok.

"Iya pengumumannya besok. Nanti kita umumkan lewat laman web (KPU Kepulauan Meranti) dan media," ujar Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid ketika dikonfirmasi ANTARA, Jumat.

Ia menyebutkan, penyusunan DCT telah rampung pada hari ini. Sebelumnya, dalam penyusunan itu pihaknya mencermati seluruh nama sesuai KTP dan gelar bacaleg jangan sampai ada kesalahan penulisan.

"Kita cermati nama sesuai di KTP, karena nama itu akan dituangkan di surat suara. Setelah diperbaiki, kemudian kita konfirmasi ke parpol bersangkutan. Jadi, di situ kita memastikan jangan sampai ada kesalahan pengetikan nama dan gelar," sebut Abu Hamid.

Dalam pengumuman DCT besok, ada 389 nama bacaleg dari 16 parpol yang memenuhi syarat dan akan merebut suara pada Pemilu 2024 mendatang. Dari jumlah itu, pada masa pencermatan rancangan DCT terdapat dua bacaleg yang gagal lolos karena tidak memenuhi syarat.

"Sebelumnya ada 391 orang yang ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS). Namun pada saat tahapan pencermatan DCT, gugur dua bacaleg karena tidak memenuhi syarat," tuturnya.