Berpartisipasi di Helat Pelalawan, viscose rayon produksi APR makin dikenal masyarakat

id Viscose rayon, apr, rapp, helat pelalawan

Berpartisipasi di Helat Pelalawan, viscose rayon produksi APR makin dikenal masyarakat

Stan APRIL di Helat Pelalawan saat ramai dikunjungi. (ANTARA/HO-RAPP)

Pekanbaru (ANTARA) - Stan pameran PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) ikut berpartisipasi alam rangka hari jadi Kabupaten Pelalawan yang ke-24 bertajuk gelaran Helat Pelalawan 2023, di halaman kantor Bupati Pelalawan, pekan lalu.

Direktur RAPP Mulia Nauli mengatakan perusahaan menampilkan seluruh koleksi menggunakan viscose-rayon produksi APRyang dikenal sebagai material yang mendukung sustainable fashion. Serat rayon memiliki tekstur lembut dan adem yang sangat tepat untuk diaplikasikan dalam pembuatan baju, khususnya di wilayah Indonesia yang memiliki iklim tropis.

"Dengan ada stanRAPP dan APR pengunjung dapat melihat dan merasakan secara langsung material serat rayon yang dihasilkan oleh APR dan aplikasinya pada fashion," kata Mulia Nauli.

Sebelumnya pada malam pembukaan Helat Pelalawan 2023, untuk menyambut kedatangan Bapak Bupati Pelalawan beserta Forkopimda RAPP dan APR menggelar fashion show, produk APRIL yang dibuat dari serat viscose. Serat rayon juga bersifat versatile atau mudah untuk dikombinasikan dengan material lainnya, seperti katun dan spandeksuntuk menghasilkan busana yang sesuai kebutuhan.

"Tak hanya itu, menggunakan serat rayon artinya juga mendukung tren sustainable fashion karena sifatnya yang terbarukan dan biodegradable (mudah terurai)," jelasnya.

Tidak hanya dikunjungi masyarakat umum, seperti sebelumnya siswa-siswi SMA Pangkalan Kerinci sempat mengunjungi stan, dengan mengikuti kegiatan membatik. Kegiatan ini langsung dipandu oleh Rumah Batik Andalan yang merupakan rumah batik binaan dari APRIL Group.

Akhirnya StanAPRIL dan APR pada penutupan 12 Oktober meraih penghargaan sebagai StanTerbaik Pertama kategori perusahaan di Helat Pelalawan 2023. APRIL APR menjadi peserta terbaik pameran dari 145 peserta yang terdiri pelaku UMKM, perusahaan swasta, BUMN, BUMD, dan instansi pemerintah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawan HZukri kepada Stakeholder Relations Manager untuk Pelalawan Mabrur selaku perwakilan manajemen RAPP. Mabrur mengatakan bahwa RAPP mendukung penuh pelaksanaan Helat Pelalawan ke-24.