Sassuolo bantai Inter Milan di San Siro

id Inter Milan,Sassuolo,Liga Italia,Napoli,Udinese

Sassuolo bantai Inter Milan di San Siro

Pesepak bola U.S. Sassuolo Domenico Berardi melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan Liga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (27/9/2023). Sassuolo berhasil menumbangkan tuan rumah Inter Milan 2-1. (ANTARA/Reuters-Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Sassuolo berhasil menghentikan torehan kemenangan sempurna Inter Milan usai menang dengan skor 1-2 pada pekan keenam Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (San Siro), Milan, Kamis dini hari WIB.

Inter Milan pada lima pertandingan liga sebelumnya selalu sukses meraih kemenangan, namun catatan ini dapat dihentikan oleh Sassuolo, demi catatan Liga Italia.

Pada pertandingan ini sebenarnya Inter Milan sempat unggul terlebih dahulu melalui Denzel Dumfries, namun Sassuolo mampu bangkit berkat gol Nadim Bajrami dan Domenico Berardi.

Secara statistik Inter mampu unggul dengan63 persen penguasaan bola, namun Sassuolo lebih agresif dengan melepaskan lima tendangan tepat sasaran.

Meskipun demikian, hasil laga ini tetap membuat Inter berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 15 poin, memiliki poin sama dengan AC Milan di peringkat kedua, sedangkan Sassuolo naik ke peringkat kedelapan dengan sembilan poin dari enam pertandingan.

Sementara itu, juara bertahan musim lalu Napoli berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Udinese dengan skor 4-1 di Stadion Diego Maradona, Naples, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Il Partenopei pada laga ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Piotr Zielenski, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia, dan Giovanni Simeone, sedangkan Udinese sempat membalas melalui Lazar Samardzic.

Secara statistik tercatat Napoli dalam berbagai aspek dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola serta mampu melepaskan total 23 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Tambahan tiga poin ini membuat Napoli naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 11 poin dari enam pertandingan, sedangkan Udinese masih terjebak di posisi ke-18 dengan raihan tiga poin.

Berikut hasil lengkap Liga Italia pekan keenam, Rabu (27/9) waktu setempat.

Cagliari 1 - 3 AC Milan

Empoli 1 - 0 Salernitana

Hellas Verona 0 - 1 Atalanta

Inter 1 - 2 Sassuolo

Lazio 2 - 0 Torino

Napoli 4 - 1 Udinese