Jembatan layang Pekanbaru retak, Kadis PUPR Riau : Aman untuk pengendara

id fly over pekanbaru retak,flyover pekanbaru,flyover pekanbaru retak

Jembatan layang Pekanbaru retak, Kadis PUPR Riau : Aman untuk pengendara

Jembatan layang di Simpang Harapan Raya Pekanbaru yang retak. (ANTARA/warganet)

Pekanbaru (ANTARA) - Jembatan layang atau fly over Jalan Sudirman Simpang Harapan Raya Kota Pekanbaru terlihat retak di beberapa titik pada bagian samping dan fotonya viral di media sosial pada Jumat pagi.

Dari foto yang tersebar, tampak jembatan tersebut retak pada bagian sambungan. Tapi jika dilihat secara keseluruhan, fly over tersebut tidak hanya memiliki satu keretakan saja, namun juga retak pada bagian sisi lainnya.

Akibatnya masyarakat menyebarkan foto dan video mengenai keretakan fly over tersebut, agar dapat memperingati para pengendara untuk lebih berhati-hati karena dapat membahayakan keselamatan.

"Kita sebagai pengendara tentu sangat waspada terhadap keretakan ini, takutnya membahayakan nyawa." ucap Sayid selaku pengendara.

Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau Arief Setiawan mengatakan hal itu bukan keretakan, hanya plesterannya saja, namun kami akan memperbaiki," katanya saat mengunjungi lokasi.

Dari penjelasan tersebut dan setelah dilakukan pengecekan secara langsung, maka fly over Simpang Harapan Raya tidak dilakukan penutupan karena dianggap tidak membahayakan pengendara.

Arief Setiawan juga kembali menjelaskan bahwa sebelumnya di sisi fly over ini terdapat relief, namun karena berjatuhan akhirnya digantilah dengan lapisan plester dan sekarang plester tersebut retak.

"Namun diharapkan pengendara untuk tetap lebih berhati-hati," tutupnya.