Dirut LKBN ANTARA kibarkan Merah Putih di titik nol kilometer Indonesia

id Bendera merah putih,Kilometer nol indonesia,Sabang,Pj wali kota sabang,cak munir,akhmad munir

Dirut LKBN ANTARA kibarkan Merah Putih di titik nol kilometer Indonesia

Dirut Utama Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir mengibarkan bendera merah putih di Tugu Kilometer Nol Indonesia Kota Sabang Provinsi Aceh dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke78 Republik Indonesia. (ANTARA/M Ifdhal)

Sabang, Aceh (ANTARA) - Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir mengibarkan bendera Merah Putih ukuran 5×3 meter di Tugu Kilometer Nol Indonesia di Kota Sabang, Provinsi Aceh, dalam rangka menyambutHUT ke- 78 Republik Indonesia, Selasa..

"Pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-78 RI langsung di Tugu Nol Kilometer Indonesia paling barat Indonesia ini merupakan bagian mengingatkan sejarah bangsa dalam memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanyadi sela mengibarkan langsung bendera Merah Putih di bagian paling barat Indonesia itu.

Dalam kesempatan tersebut, iamenyerahkan bendera Merah Putih kepada masyarakat di Kota Sabang dan selanjutnya dikibarkan secara bersama-sama di tugu kilometer nol.

"Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan hadir ke Sabang untuk mengibarkan bendera Merah putih langsung di titik nol Indonesia," katanya.

Akhmad Munir mengajak semua masyarakat Indonesia, khususnya warga Aceh serta semua komponen bangsa untuk terus semangat dan bersama-sama menjaga kerukunan, persaudaraan dan kesatuan demi mewujudkan kemajuan bangsa.

"Mari kita terus gelorakan semangat menjaga kerukunan, persaudaraan dan kesatuan bangsa sehingga bangsa kita terus maju dan berkembang di masa mendatang," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Akhmad Munir turut.didampingi Sekretaris Perusahaan Perum LKBN ANTARA Azhari dan Kepala LKBN ANTARA Biro Aceh Febrianto Budi Anggoro.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan pengibaran bendera Merah Putih oleh ANTARA di titik nol tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi.

"Titik nol Indonesia ini merupakan batas negara di pulau terdepan dan terluar dan memiliki nilai dari Sabang sampai Merauke," katanya.