Band Radja tutup Gernas BBI BBWI di Pekanbaru

id Bernas BBI, radja, Band radja

Band Radja tutup Gernas BBI BBWI di Pekanbaru

Ian Kasela saat bernyanyi di hadapan penonton di halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu malam (30/7). (ANTARA/Dody I)

Pekanbaru (ANTARA) - Grup Band Radja menutup rangkaian Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI-BBWI) di Kota Pekanbaru, Minggu malam, dengan menyuguhkan sejumlah lagu yang akrab di telinga masyarakat Ibu Kota Provinsi Riau ini.

Grup band yang digawangi Ian Kasela ini menyaparibuan penonton dengan lagu Tulus yang bertempo agak lamban. Penonton pun mulai akrab dengan tembang yang populer di awal tahun 2000-an itu.

Usai lagu pertama, Ian Kasela pun lalu mengajak para penonton untuk berdiri agar bisa menikmati lagu berikutnya dengan semangat.

"Sengaja tadi kita tampilkan lagu Tulus karena penontonnya pada duduk semua. Mari berdiri," ujar penyanyi berkacamata ini.

Selanjutnya, Band asal Kalimantan Selatan ini membawakan lagu Bulan yang ternyata mendapat sambutan meriah, terutama saat sang vokalis menyanyikan di bagian reffrain-nya. Penonton pun berkaraoke massal karena ada teks lagu di layar besar.

Lagu-lagu populer berikutnya seperti Manusia Biasa, Aku Ada Karena Kau Ada, serta Cinderella dibawakan lima personel dengan lancar dan tak terasa jarum jam telah menunjukkan hampir pukul 23.00 WIB.

Acara Gernas BBI-BBWI di Kota Pekanbaru ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 28 Juli 2023.

Ajang panen ini digelar oleh Pemprov Riau, Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan.

Ketua Panitia Kegiatan M Job Kurniawan sesaat sebelum menutup kegiatan itu menyampaikan ajang ini adalah untuk memperkuat UMKM yang ada di Provinsi Riau.

"Semoga UMKM kita terus bangkit," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Riau : Capaian realisasi di BBI dan BBWI lampaui target