Daun kelor, upaya pemberian nutrisi terbaik untuk anak di Pelalawan

id APRIL group ,Pelalawan,Rapp

Daun kelor, upaya pemberian nutrisi terbaik untuk anak di Pelalawan

Direktur Utama RAPP Sihol Aritonang saat menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pelalawan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pelalawan menggencarkan pemberian daun kelor untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bagi anak-anak di daerah tersebut.

Bupati Pelalawan Zukri Misran, Selasa, menyebutkan pihaknya tengah menyiapkan penanaman daun kelor yang dikenal memiliki manfaat yang sangat banyak, termasuk memenuhi nutrisi untuk anak.

Bahkan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat kunjungan kerjanya di Pelalawan berkesempatan turut menanam pohon yang digadangkan sebagai tumbuhan ajaib tersebut.

"Tahun depan kita mengejar pemberian nutrisi yang terbaik untuk anak. Minimal dua kali dalam seminggu akan diberikan. Sebab belum tentu semua anak diberikan nutrisi yang terbaik," sebut Zukri dalam kesempatannya.

Selain itu,Zukri mengungkapkan 99,2 persen masyarakatnya telah memiliki jaminan kesehatan. Saat ini masyarakat tinggal membawa KTP untuk menerima layanan kesehatan di kabupaten tersebut tanpa dipungut biaya.

"Masyarakat tinggal datang menunjukkan KTP untuk mendapatkan pengobatan gratis. Hal ini memberikan efek yang luar biasa. Peningkatan kunjungan pasien meningkat tajam, mencapai 50 persen," ungkapnya.

Selain itu Zukri juga turut mengapresiasi kolaborasi APRIL group dengan Kementerian Kesehatan RI untuk mendukung pemberian layanan kesehatan bagi masyarakat.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan standar pelayanan minimal (SPM) kesehatan bagi masyarakat, khususnya kesehatan ibu hamil dan anak balita, remaja, usia produktif dan lansia. APRIL group juga berkomitmen turut andil dalam mengurangi angka stunting di Indonesia.

"Tentu kami mendukung upaya transformasi layanan primer ini. Kami lakukan arahan pemerintah pusat, terus kami ikuti dan konsisten," pungkas Zukri.