Radupaksa bocah di Bengkalis, pelaku ditangkap di Meranti

id polsek rupat,polres bengkalis,kabupaten bengkalis,kecamatan rupat,kabupaten meranti,Radupaksa, pemerkosaan

Radupaksa bocah di Bengkalis, pelaku ditangkap di Meranti

HA (baju kaos abu-abu) tersangka pelaku pencabulan terhadap anak Bunga (9) di wilayah hukum Polsek Rupat akhirnya berkahir, ia diringkus oleh TIm opsnal Polsek Rupat dibantu Satreskrim Polres Bengkalis di salah satu rumah warga di Desa Mengkikip Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Meranti, Senin (12/6). (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Aksi pelarian HA (23) tersangka pelaku pencabulan terhadap anak Bunga (9) di wilayah hukum Polsek Rupat berakhir. Ia akhirnya diringkus aparat Polsek Rupat dibantu Satreskrim Polres Bengkalis di salah satu rumah warga di Desa Mengkikip Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Meranti, Senin (12/6).

"Setelah seminggu melarikan diri Pulau Rupat, tersangka berhasil kita ringkus di salah satu rumah warga di Desa Desa Mengkikip, Kabupaten Meranti," ujar Kapolsek Rupat IptuSiswoyo, saat dikonfirmasi, Selasa (13/6).

Dikatakan Kapolsek, terungkapnya kasus pemerkosaan ini berawal adanya laporan dari keluarga korban dan kemudian melakukan pencarian terhadap keberadaan tersangka.

"TIm kita langsung bergerak mencari keberadaantersangka dan didapatkan informasi bahwa tersangka sudah melarikan diri dari pulau Rupat," kata Kapolsek.

Walaupun tersangka sudah melarikan diri kata Kapolsek, namun keberadaan pelaku akhir terendus dan kemudian menurunkan tim untuk mengejar pelaku yang telah diketahui berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Sampai di wilayah Meranti kita langsung berkoordinasi dengan Polres setempat dan kemudian turun untuk melakukan penggrebekan terhadap tersangka yang sudah kita ketahui keberadaannya dan saat diciduk tersangka pasrah dan tidak melakukan perlawanan," kata Kapolsek.

Dari pengakuan tersangka, pemerkosaan yang ia lakukan terhadap Bunga pada Jumat (2/6) sekitar pukul 11.00 WIB dan setelah melakukan pencabulan tersebut, kemudian langsung melarikan diri.

“Tersangka saat ini sudah kita bawa ke Mapolsek Rupat untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Dari hasil visum , terdapat bekas luka lecet di bagian leher, di sebelah kanan korban dan ditemukan juga ada bekas robekan di alat kelamin korban.