Wabup Pelalawan ingatkan calon haji jaga kesehatan

id haji pelalawan, calon haji pelalawan

Wabup Pelalawan ingatkan calon haji jaga kesehatan

Suasana pelepasan calon haji Kabupaten Pelalawan. (ANTARA/Yusuf Nasution/23)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin mengingatkan kepada para calon haji untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji pada musim haji 1444 Hijriah/2023 Masehi mengingat cuaca di Tanah Suci sedang panas.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin saat melepas 409 calon haji di kelompok terbang (Kloter) 11 embarkasi Bdi di Masjid Agung Ulul Azmi Kota Pangkalan Kerinci, Senin.

"Alhamdulillah, jamaah kita lebih dari 400. Mudah-mudahan selamat pulang dan kembali. Insya Allah semuanya akan baik-baik saja," urainya.

Wabup Nasarudin mengatakan agar calon haji Pelalawan tetap menerapkan protokol kesehatan dan memperbanyak minum air putih mengingat kondisi cuaca di Arab Saudi ini cukup panas.

"Calon haji juga diminta fokus beribadah dan tidak melenceng dari tujuan serta tidak sungkan untuk meminta bantuan petugas bila menemui kendala selama beribadah ke Tanah Suci Mekah. Tidak usah dipikirkan lagi apa yang berlaku di rumah, baik itu soal listrik maupun keluarga yang ditinggal. Fokus saja ibadah. Kalau tidak fokus nanti akan merasa lelah," paparnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh calon haji untuk saling peduli dengan sesama jamaah, baik saat dalam perjalanan maupun nantinya saat berada di Tanah Suci.

"Begitu juga dengan ketua kloter agar terus berkoordinasi dengan petugas dan JCH yang dipimpinnya agar perjalanan ibadah haji berjalan lancar dan nyaman," paparnya.

Dia berharap calon haji Pelalawan menjadi haji mabrur dan mabruroh."Berangkat sama-sama, pulang dan kembali nanti ke kampung juga harus sama-sama," ungkapnya.