Bournemouth menang dramatis 3-2 atas Tottenham Hotspur

id Bournemouth,Tottenham Hotspur,Liga Premier Inggris,sepak bola internasional

Bournemouth menang dramatis 3-2 atas Tottenham Hotspur

Pemain AFC Bournemouth Philip Billing berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur Cristian Romero pada pertandingan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris (15/4/2023). (ANTARA/Action Images)

Jakarta (ANTARA) - Bournemouth secara dramatis menang 3-2 atas Tottenham Hotspur dalam matchday ke-30 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu malam WIB (15/4).

Son Heung-min membawa Tottenham unggul terlebih dahulu, Bournemouth kemudian membalikkan keadaan lewat gol Matias Vina dan Dominic Solanke.

Gol Arnaut Danjuma menyamakan skor menjadi 2-2 untuk Tottenham sebelum tim tamu secara dramatis memastikan kemenangan berkat gol Dango Ouattra.

Hasil ini membuat Tottenham tertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 53 poin dari 31 laga, tertinggal tiga angka dari Manchester United di posisi keempat yang punya dua laga simpanan.

Bournemouth menempati peringkat ke-14 dengan 33 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Tottenham membuka skor pada menit ke-14 melalui Son Heung-min. Bermula dari umpan panjang Clement Lenglet ke Ivan Perisic di sayap kiri yang kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak penalti.

Bola disambar Son dengan sepakan kaki kirinya yang mengenai bek Bournemouth sebelum masuk ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Serangan di sayap kiri diakhiri dengan umpan Solanke kepada Matias Vina yang kemudian melepaskan tendangan lob melewati kiper Hugo Lloris menjadi gol. Kedudukan kini 1-1.

Tottenham sempat memberikan ancaman jelang berakhirnya babak pertama. Tendangan bebas Perisic mengakibatkan kemelut di depan gawang, bola bisa ditendang Dejan Kulusevski, tetapi bisa diblok.

Bola rebound kemudian ditendang oleh Son Heung-min. Namun, kali ini bola mengarah tepat ke kiper Neto. Babak pertama berkahir dengan imbang 1-1.

Bournemouth berhasil unggul lagi pada menit ke-50. Solanke menguasai bola dan memberikan umpan terobosan ke Marcus Tavernier yang langsung menggiring bola ke kotak penalti.

David Sanchez berhasil memotong bola, tetapi justru bergulir ke Solanke yang menuntaskannya dengan tendangan ke tiang jauh kiri gawang Lloris. Skor menjadi 2-1.

Tottenham kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Bermula dari lemparan Perisic, bola disundul Richarlison di kotak penalti dan mengarah ke Danjuma yang langsung melepaskan sepakan keras hingga membuat Neto tidak berkutik. Kedudukan menjadi 2-2.

Laga hampir berakhir imbang sebelum tim tamu mencetak gol kemenangan pada menit ke-88. Bola panjang ke kotak penalti Tottenham gagal dihalau dengan baik.

Solanke menanduk bola ke arah Ouattara yang mengecoh Pierre-Emile Hobjberg sebelum tendangannya menjebol gawang Lloris.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 Bournemouth atas Tottenham Hotspur.