Kappemary siap bantu program Pj. Bupati Kampar

id Kapemary

Kappemary siap bantu program Pj. Bupati Kampar

Penjabat Bupati Kampar Kamsol didampingi Ketua Kapemary Kampar Agus Chandra. (ANTARA/

Bangkinang Kota (ANTARA) - Ketua Kappemary Agus Chandra yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kampar menyampaikan siap mendukung program Penjabat Bupati Kampar pada acara buka puasa Keluarga Alumni Pelajar Mahasiswa Riau Yogyakarta (Kapemary) di Gedung Guru Bangkinang Kita, Sabtu.

"Kapemary Kampar siap mendukung program-program Penjabat Bupati dalam menyukseskan masyarakat Peduli Tetangga untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan," kata dia pada sambutannya.

Hadir disana Penjabat Bupati Kampar Kamsol, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, Kepala Kemenag Dumai Mulyas, dua mantan Ketua DPRD Kampar Masnur dan Ahmad Fikri dan pejabat lainnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Kampar Kamsol menyampaikan syukur, "Alhamdulillah enam indikator indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Kampar telah tercapai, semua capaian kinerja Pj. Bupati pembangunan tercapai dengan baik dari penilaian Mendagri," kata dia.

Pendapatan rata-rata masyarakat Rp12 juta per tahun, namun ketimpangan masih tinggi, ada klasifikasi kondisi masyarakat di bawah garis miskin dan ada yang benar-benar berlebih, maka hal itu perlu diseimbangkan.

Salah satu langkah yakni menggalakkan program masyarakat peduli tetangga ini dan ini sebenarnya bukan tanggungjawab pemerintah saja tetapi tanggungjawab semuanya.

Ia menyampaikan makna dari surah Al-Ma'un dimana amanah yang diberikan kepada umat muslim untuk peduli kepada sesama, memberi makan orang miskin dan tidak menghardik anak yatim.

Berdasarkan itulah maka ia mengajak keluarga besar Kapemary juga sama-sama menanamkan kepedulian terhadap sesama.

Usai berbuka puasa,bersama, bupati dan semua yang hadir shalat maghrib berjamaah.