Ramadan 2023 - Rest Area di Inhu bisa untuk berbuka puasa

id Rest area inhu, ramadan inhu, posko lebaran

Ramadan 2023 - Rest Area di Inhu bisa untuk berbuka puasa

Rest Area buka puasa di Inhu. (ANTARA/Asri

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu membuka posko "Rest Area" bagi umat muslim yang melintasi jalur Lintas Timur Pematang Reba selama Ramadan 1444 H.

Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Hendrizal menyebutkan restarea setiap tahun dibuka, agar pengguna jalan dapat berbuka puasa di lokasi yang sudah disiapkan mulai Kamis sore (23/3).

"Tujuan lain, agar masyarakat bisa beristirahat sejenak, menghilangkan rasa lelah," katanya di Rengat, Rabu.

Lokasi restarea tepat berada di depan Kantor Bupati Pematang Reba dan juga berhadapan dengan masjid, sehingga membantu mempermudah penumpang dan pengemudi untuk salat.

Perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhu kepada masyarakat, bukan saja sebagai bentuk kepedulian tetapi meringankan dan membantu menu buka puasa gratis.

Pelayanan gratis buat musafir ini sesuai dengan surat Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi. Sedangkan, sistem pelayanan akan diberikan oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, ada juga pelayanan kesehatan di rest area tersebut.

"Setiap hari, masing-masing OPD menyiapkan takjil untuk melayani masyarakat pengguna jalan secara optimal," ujarnya.

Lokasi posko restarea dibuka pukul 17.00 WIB untuk membagikan perbukaan (takjil) kepada musafir yang melintas di Jl Lintas Timur di depan Kantor Bupati Indragiri Hulu.

Seperti diketahui, jalur lintas Timur Pematang Reba, Inhu 24 jam ramai, karena jalur antar provinsi.

Salah satu warga Inhu, Yusrimemberikan apresiasi kepada Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi membuka rest area ini. Karena, sangat membantu pengguna jalan lintas provinsi.