PHR ungkap lima alasan pentingnya magang

id Phr, magang

PHR ungkap lima alasan pentingnya magang

Para peserta Magang Kerja PHR 2022 foto bersama saat berada di fasilitas Wilayah Kerja Rokan. (ANTARA/HO-PHR)

Pekanbaru (ANTARA) - Magang kerja merupakan kesempatan emas bagi mereka yang sudah lulus ataupun di tahap akhir masa kuliah. Di tahun 2023 ini, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali mengajak putra-putri Riau untuk dapat mengikuti magang kerja yang merupakan batch kedua.

Setelah sukses dengan batch pertama di 2022 memberikan pengalaman dunia kerja kepada 73 peserta. Ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada anak watan Riau untuk dapat membangun kompetensi, memperluas wawasan dan mendapatkan pengalaman nyata di dunia kerja.

Proses seleksi kini telah bergulir, namun tahukah kamu seberapa penting sih sebenarnya magang kerja? Berikut ini lima alasan pentingnya magang di PHR yang perlu diketahui. Simak ulasan berikut ini:

1. Belajar Hal Baru

Berbeda dengan belajar di kampus, suasana dan proses di dunia kerja (khususnya PHR) dapat menjadi arena belajar baru. Ilmu dan kompetensi yang selama ini didapatkan di bangku kuliah dapat diimplementasikan bersama PHR. Selain itu kalian tentunya juga dapat menempa ilmu, tipsdan trik baru selama berada di masa magang ini. Karena lewat program ini, peserta magang akan mengaktualisasikan diri dalam dunia kerja yang sesungguhnya. Akan banyak pengalaman yang didapat untuk mencetak seorang profesional yang tangguh dalam dunia kerja.

2. Lingkungan Kerja Inklusif

Apa itu lingkungan yang inklusif? Saling menghargai dan mendukung walau berlatar belakang berbeda, tujuannya adalah untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman. Para peserta magang PHR berkesempatan belajar serta bekerja di lingkungan kerja profesional yang saling melengkapi satu sama lain.

Berbeda latar belakang, bahkan berbeda pendapat pun merupakan hal yang sah-sah saja. Inklusivitas memungkinkan semua orang untuk memiliki kesempatan yang setara untuk berpartisipasi dan berekspresi, dengan penuh kepercayaan diri dan berkolaborasi dalam berkontribusi. Tata nilai AKHLAK yang menjadi azas setiap BUMN akan sama-sama diterapkan untuk mengembangkan potensi diri.

3. Menggali Potensi dengan Belajar dari Ahlinya

Potensi dan keterampilan akan terlatih seiring berjalannya waktu. Bersama PHR, putra-putri Riau akan bertemu orang-orang yang ahli di bidangnya masing-masing, baik yang bekerja di lapangan ataupun yang di perkantoran. Peserta magang akan mendapatkan bimbingan mentor dari perwira profesional PHR yang mengarahkan untuk memiliki passion serta mengenali minat dan bakat pemagang, memberikan penugasan yang tepat, sehingga tercipta semangat untuk menjadi lebih terampil, lebih memahami hubungan interpersonal di perusahaan, dan semakin mampu mempersiapkan diri mendalami dunia kerja.

4. Membangun Relasi untuk Mencapai Kesuksesan

Hal yang tak kalah pentingnya bergabung menjadi peserta magang di PHR adalah terciptanya jejaring atau relasi untuk mencapai kesuksesan di masa mendatang. Orang yang Anda kenal hari ini mungkin adalah orang yang akan membantu Anda di masa depan, atau sebaliknya Anda dapat membantu orang tersebut.

Jika kita mampu untuk mengelola relasi itu dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan untuk bisa mencapai kesuksesan di masa depan. Sebagaimana disampaikan pakar kepemimpinan John Maxwell, bahwa semua yang mendukung kehidupan dimulai dari hubungan baik dengan orang yang tepat dan kemudian menguatkan hubungan-hubungan dengan keterampilan yang baik.

5. Mendapatkan Bekal dan Pengalaman Berharga

Dan yang paling utama, para peserta magang PHR akan mendapatkan bekal dan pengalaman berharga. Ilmu dan pengalaman selama bergabung dengan PHR tersebut akan menjadi nilai tambah serta kepercayaan diri untuk melangkah dalam dunia kerja ke depannya.

Selain itu Magang di PHR memberi arti tersendiri, karena apapun yang dilakukan baik langsung ataupun tak langsung, kamu turut serta mendukung pemenuhan energi nasional.

Itulah ulasan tentang betapa pentingnya magang kerja di PHR. Selamat buat peserta yang sudah lolos tahapan wawancara, sampai bertemu 1 Februari 2023 untuk bersama-sama membangun negeri!

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2023