Pemkab Inhu gelar lomba kebersihan kantor

id Rengat,Indragiri Hulu

Pemkab Inhu gelar lomba kebersihan kantor

Bupati Inhu saat memeriksa kebersihan salah satu ruangan. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri HuluRezita Meylani Yopi memimpin langsung evaluasi dan proses penilaian kebersihan seluruh kantor dalam rangka lomba kebersihan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah, Kamis.

Penilaian dalam rangka memotivasi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar cinta keindahan.

Pada saat meninjau, Bupati Rezita selain masuk seluruh ruangan OPD juga berdialog langsung dengan pegawai dan meminta agar kebersihan benar - benar menjadi perhatian.

"Kebersihan itu juga bagian dari keimanan dan keindahan harus menjadi prioritas," katanya di sela peninjauan.

Lanjut Bupati Rezita, semenjak menjadi Bupati Inhu, pencanangan kebersihan kantor adalah salah satu target utama agar selain menjadikan semangat kerja semakin tinggi juga mengajak ASN cinta kebersihan.

Kebersihan itu terutama di tempat kerja, lingkungan dan pembenahan sejumlah fasilitas kerja agar lebih baik lagi.

"Proses penilaian akan berlangsung selama beberapa hari, dan nantinya akan ada reward istimewa untuk pemenang I - III," ujarnya.

Pada saat Bupati Inhu berada di Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kominfo Jawalter mengaku sangat mengapresiasi atas adanya penilaian ini.

"Karena, evaluasi, masukan dan penilaian akan membuat kantor semakin rapi, bersih. Tentunya, semua pihak sangat mendukung upaya Bupati Rezita melakukan penilaian itu," katanya.

Pada saat turun ke sejumlah OPD, Bupati Rezita didampingi oleh tim penilai lomba kebersihan.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022