Bupati Inhu minta perusahaan sawit turut jaga kondisi jalan

id Remgat,Indragiri Hulu

Bupati Inhu minta perusahaan sawit turut jaga kondisi jalan

Bupati Inhu saat diskusi bersama perwakilan perusahaan terkait banyaknya jalan rusak akibat truk pembawa buah sawit. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri HuluRezita Meylani Yopi mengundang sejumlah perusahaan perkebunan sawit berkaitan dengan kerusakan sejumlah badan jalan lintas Selatan, Batang Cinaku, Selasa.

Dalam diskusi, Bupati Rezita menegaskan pentingnya perhatian semua perusahaan untuk peduli jalan lintas. Karena, pihak perusahaan memanfaatkan jalan tersebut sebagai jalur mengangkut buah sawit.

"Dampak jalan rusak bukan saja mengganggu kenyamanan masyarakat, terhambat distribusi hasil pertanian juga operasional perusahaan," katanya di Rengat.

Perusahaan yang diundang adalah PT Kharisma Argo Sejahtera, PT Arvenal Sepakat, PT Tasma Puja dan PT Mega Nusa Inti Sawit.

Ia mengatakan kendaraan yang melewati jalur Selatan pada umumnya adalah truk - truk pengangkut buah sawit perusahaan tersebut yang muatan melebihi tonase.

Agar pertemuan berjalan optimal, acara juga dihadiri oleh Forkopimda dan instansi terkait di Indragiri Hulu, tujuannya agar semua berperan aktif.

"Kerusakan jalan sudah sangat meresahkan," tegasnya.

Sebelumnya, persoalan jalan lintas Selatan Batang Cinaku juga sudah disampaikan kepada Gubernur Riau Syamsuar dan Staf Wakil Presiden RI.

Untuk mencarikan solusi dan meminta perhatian pemerintah Provinsi Riau dan pusat.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022