Wabup Meranti ingatkan guru soal etika dan sopan santun anak

id Wabup Meranti Asmar ,MAN 1 Kepulauan Meranti

Wabup Meranti ingatkan guru soal etika dan sopan santun anak

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar tiba di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepulauan Meranti dan didampingi Kepala Sekolah, Nuryaningsih untuk memimpin apel dalam rangka Menanam Rasa Cinta Tanah Air dan Sikap Patriotisme serta Membiasakan Disiplin, Senin (31/10/2022). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Asmar memberi pesan khusus kepada kepala sekolah dan majelis guru untuk membina serta mengawasi anak didiknya di sekolah, terutama soal menanamkan diri tentang etika dan sopan santun.

Tak hanya itu, kepada siswa juga diminta supaya menjauhi akan bahayanya narkoba. Menurutnya, narkoba bisa merusak fisik, kejiwaan, bahkan masa depan anak.

"Ajarkan anak kita etika dan sopan santun. Dan para siswa tolong jauhi narkoba, jangan sampai terlibat," ujar Wabup Asmar ketika memimpin apel dalam rangka Menanam Rasa Cinta Tanah Air dan Sikap Patriotisme serta Membiasakan Disiplin di Halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepulauan Meranti, Senin.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak sekolah dan siswa yang bertugas dalam apel tersebut. Wabup Asmar merasa bangga atas ketertiban dan keseriusan para siswa dalam mengikuti kegiatan itu.

Menurutnya perkembangan zaman saat ini semakin canggih dan berkembang, sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul, berkualitas dan mampu berdaya saing.

"Ke depan anak-anak kami sekalian lah yang akan menjadi pemimpin di daerah kita ini. Maka tuntutlah ilmu setinggi-tingginya," sebut Wabup.

Lebih jauh, Asmar menyampaikan, sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Meranti dalam mendukung anak daerah untuk terus semangat menuntut ilmu, telah disediakan beasiswa kepada pelajar berprestasi dan kurang mampu. Dimana Pemda telah menyediakan 5.000 program beasiswa pendidikan untuk S1, 500 orang untuk S2 dan 50 orang untuk S3.

"Setelah tamat dari sini, anak-anak kami sekalian bisa mengikuti program beasiswa tersebut. Dan Alhamdulillah kita juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas di Riau maupun di luar Riau. Ini juga salah satu ikhtiar Pemkab Kepulauan Meranti untuk mewujudkan Meranti maju, cerdas dan bermartabat," ungkap Wabup Asmar.