Indobarometer : Annas-Andi Unggul Mutlak Atas Herman-Agus

id indobarometer , annas-andi unggul, mutlak atas herman-agus

Indobarometer : Annas-Andi Unggul Mutlak Atas Herman-Agus

Pekanbaru, 27/11 (Antara) - Lembaga penelitian Indobarometer dalam hitung cepat Pemilihan Umum Kepala Daerah Riau putaran kedua menyatakan pasangan nomor urut 2, Anas-Andi unggul mutlak atas lawannya Herman-Agus (nomor urut 1).

Hasil "quick count" yang dilakukan pada Rabu (27/11) sejak pukul 13.00 hingga 15.44 WIB menyebutkan pasangan Anas Maamun - Arsyadjuliandi Rahman (Anas-Andi) yang diusung Partai Golkar berhasil mengumpulkan sebanyak 59,64 persen.

Sementara pasangan Herman Abdullah - Agus Widayat (Herman-Agus) hanya mengumpulkan sebanyak 40,36 persen suara.

Itu merupakan data yang diambil lembaga Indobarometer dari sebanyak 300 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten/kota di Riau.

Sample pemungutan suara tersebut hanya kurang dari 5 persen dari jumlah TPS Pilkada Riau yang mencapai 11.669 TPS tersebar di 12 kabupaten/kota di Riau.

Komisi Pemilihan Umum Daerah Riau sebelumnya mendata ada sebanyak 4.000.459 warga terdaftar sebagai pemilih tetap (DPT) di untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode lima tahun ke depan.

"Semua masih berjalan lancar, tanpa ada hambatan. Sampai saat ini belum ada laporan dan secara serentak untuk seluruh wilayah di Riau pencoblosan dimulai sejak pukul 07.00 WIB," kata Ketua KPU Riau Edy.

Pilkada Riau putaran kedua yang tahapan pemungutan suara berlangsung hari ini, masih sama dengan putaran pertama lalu baik dalam jumlah DPT ataupun tempat pemungutan suara (TPS) yang digelar pada 4 September 2013.