Sidak Pasar Cik Puan, Mendag: Harga bahan pokok masih stabil

id Zulkfili Hasan di Pekanbaru ,Mendag inspeksi pasar di Pekanbaru

Sidak Pasar Cik Puan, Mendag: Harga bahan pokok masih stabil

Mendag Zulhas saat mentraktir warga sejumlah bahan pokok. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasanmelakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Senin, untuk meninjau langsung harga bahan pokok di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

Kedatangannya mengundang kehebohan ibu-ibu yang berbelanja lantaran Zulkfili Hasan atau yang akrab disapa Mendag Zulhas mentraktir sejumlah bahan pokok seperti beras, minyak makan, ayam dan telur.

Ibu-ibu pun berdesakan dan saling berebut untuk mendapatkan traktiran dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Usai sidak,Zulhas mengaku senang dan bersyukur harga bahan pokok di Riau masih tergolong stabil. Walaupun harga beras premium mengalami sedikit kenaikan.

“Saya bersyukur harga bawang masih stabil Rp30 ribu per kilogram, ayam Rp35 ribu per kilogram, cabai di Rp50 ribu per kilogram. Masih stabil,” ucapnya kepada awak media.

Disebutkannya, apabila masyarakat merasa berat dengan kenaikan harga beras premium, dapat mencari beras Bulog yang masih terus disubsidi pemerintah sehingga harganya bersaing.

"Beras tak usah khawatir. Beras dari Bulog harganya masih tetap dengan nilai Rp9.950 per kilogramnya. Stok bahan pokok lain pun stabil," pungkasnya.