Polisi Selidiki Percobaan Bunuh Diri Gadis Remaja

id polisi selidiki, percobaan bunuh, diri gadis remaja

Polisi Selidiki Percobaan Bunuh Diri Gadis Remaja

Pekanbaru, 18/10 (antarariau.com) - Aparat Kepolisian Resort Kota Pekanbaru Provinsi Riau menyelidiki kasus percobaan bunuh diri seorang remaja putri berusia 16 tahun akibat disetubuhi oleh kekasihnya.

"Penyelidikan dilakukan dengan memeriksa saksi-saksi dari pihak keluarga dan orang terdekat korban," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis.

Menurut laporan saksi-saksi, demikian Kompol Arief, diduga korban mengalami "patah hati" usai melihat pacarnya, Al (20) selingkuh.

YA (16), warga Rumbai Pesisir, Pekanbaru kemudian pada Rabu (16/10) malam, sekitar pukul 20.00 WIB mencoba bunuh diri di rumahnya.

"Beruntung aksi remaja ini diketahui dan dapat dicegah oleh In (47), orang tua korban," katanya.

Informasi kepolisian menyebutkan, antara korban dan Al telah berhubungan cukup lama sebagai sepasang kekasih dan sering melakukan hubungan layaknya pasangan suami istri.

Mengetahui pengakuan anaknya, In (47) selaku ibu korban mengaku terkejut dan tak menerimanya.

Orang tua korban lantas melaporkan perbuatan Al ke Polresta Pekanbaru, dengan harapan perbuatan Al dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Setelah membuat laporan ke Polresta Pekanbaru, korban akhirnya diarahkan untuk melakukan visum.

"Hal ini dilakukan guna untuk melengkapi syarat korban melaporkan pencabulan anak dibawah umur," katanya.

''Laporannya sudah kita terima, dan proses selanjutnya akan melakukan pegembangan terhadap laporan korban. Karena sebelumnya, korban berusaha melakukan usaha bunuh diri,'' kata dia.

Kasat Reskrim mengatakan, keterangan dari saksi dan barang bukti akan menjadi pegangan pagi pihaknya untuk memproses tersangka.