Banggar-TAPD bahas ranperda pertanggungjawaban APBD Riau 2021

id DPRD riau,Banggar, Raperda APBD

Banggar-TAPD bahas ranperda pertanggungjawaban APBD Riau 2021

Rapat Banggar bersama TAPD Riau. (ANTARA/HO-DPRD Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau melakukan rapat kerja lanjutan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau dalam rangka pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2021, Senin (25/7) lalu.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Medium ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, didampingi Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti dan Hardianto.

Hadir Anggota Banggar DPRD Provinsi Riau diantaranya Parisman Ihwan, Eddy A. Mohd Yatim, Yanti Komalasari, Sugeng Pranoto, Sahidin, Abdul Kasim, Mardianto Manan, Dani M. Nursalam, dan Anggota Banggar DPRD Provinsi Riau lainnya yang mengikuti rapat ini secara virtual dikarenakan protokol kesehatan di masa pandemi.

Dari pihak TAPD Provinsi Riau dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SFHariyanto, Anggota TAPD Provinsi Riau lainnya.

Pada kesempatan itu, Banggar DPRD Provinsi Riau dan TAPD Provinsi Riau membahas sejauh mana realisasi anggaran yang sudah dilaksanakan dan juga membahas anggaran yang tidak terpakai.

Banggar dan TAPD membahas terkait rekapitulasi data pendapatan dan belanja per OPD berdasarkan hasil audited 2021.

Setiap OPD menjelaskan sejauh mana persentasi dana anggaran yang telah digunakan dan persentasi anggaran yang tidak terpakai untuk tahun ini.

Turut hadir beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau pada rapat ini, yaitu Bappeda Litbang, BPKAD, Badan Pendapatan Daerah, Biro Hukum, Biro Administrasi Pembangunan, Dinas PUPR-PKPP, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dispora. (Adv)