Pimpin Sertijab Pamen, Kapolda Riau: Jaga marwah kepolisian

id Sertijab Polda Riau,polda riau

Pimpin Sertijab Pamen, Kapolda Riau: Jaga marwah kepolisian

Prosesi Sertijab polisi di jajaran Polda Riau. (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen PolMohammad Iqbal memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polda Riau yang dimutasi, Jumat.

Sertijab ini sebagai tindaklanjut dari surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022, dan ST/1216/VI/KEP./2022, per (20/6) lalu.

Kombes Asep Darmawan resmi menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Riaumenggantikan Kombes Pol Teddy Ristiawan yang kini bertugas sebagai Dirreskrimum Polda Nusa Tenggara Barat.

Sedangkan enam Kapolres yang resmi dilantik ialah AKBP Nurhadi Ismanto sebagai Kapolres Dumai menggantikan AKBP M Kholid yang selanjutnya bertugas di Sops Mabes Polri Jakarta.

Kapolres Rokan Hilir dijabat oleh AKBP Andrian Pramudianto yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Buleleng Bali.

Kapolres Rokan Hulu dijabat oleh AKBP Pangucap Priyo Soegito menggantikan AKBP Eko Wimpiyanto dimutasi ke Kabag Ada Biro Logistik Polda Riau.

Selanjutnya AKBP Didik Priyo Sambodo menjabat Kapolres Kampar menggantikan AKBP Rido Purba yang akan bertugas di Polda Bengkulu.

Sementara itu Kapolres Siak dijabat oleh AKBP Ronald Sumaja menggantikan AKBP Gunar Rahmadiyanto berpindah jabatan ke Irbid Itwasda Polda Riau.

Terakhir, Kapolres Indragiri Hilir dijabat oleh AKBP Norhayat menggantikan AKBP Dian Setiawan yang akan menjadi Wadirreskrimum Polda Banten.

Kapolda Riau Irjen Iqbal berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar dapat menjaga marwah Polri dimanapun bertugas.

“Saya mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, dedikasi, perjuangan, pengorbanan selama menjabat di Polda Riau. Saya mendoakan semua dapat menuai prestasi di masa depan, saya tunggu kiprahnya dimanapun berada dan jaga nama baik marwah Kepolisian Negara Republik Indonesia,” pesan Iqbal.

“Bagi pejabat yang baru selamat bergabung. Semoga segera menyesuaikan dan awali dengan niat yang baik inshaAllah semuanya akan berakhir baik. Dinamika pasti ada tapi kita harus tetap solid,” pungkasnya.