Buruh di Pekanbaru dukung Pemilu bersih

id Aksi buruh di Pekanbaru

Buruh di Pekanbaru dukung Pemilu bersih

Aksi buruh di Pekanbaru (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Ratusan aparat kepolisian, Sabtu, dikerahkan untuk melakukan pengamanan aksi buruh di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, yang dilakukan secara serentak oleh buruh di seluruh Indonesia.

Hingga siang ini, aksi buruh terlihat berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ada gangguan dan permasalahan yang terjadi di lokasi selama aksi berlangsung.

Aparat kepolisian tampak melakukan penjagaan dengan santun dan humanis. Tampak kepolisian saling berbagi air minum dengan para buruh, hingga bersenda gurau.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, pengamanan memang sengaja dilakukan secara ekstra. Hal itu agar aksi para buruh yang dilakukan di wilayah Riau berjalan aman dan lancar tanpa gangguan.

“Kita bertugas untuk memberikan rasa aman, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk para buruh yang menyampaikan aspirasi di Stadion Kaharudin Nasution sejak pagi tadi. Alhamdulilah semua berjalan lancar dan aman hingga selesai siang ini,” ujar Sunarto.

Aksi Deklarasi Damai yang diberi tajuk “MAY DAY FIESTA” digelar oleh Exco Partai Buruh Provinsi Riau di stadion Kaharudin Nasituon Rumbai, dipimpin Erik Suryadi Ramli dengan jumlah massa 150 orang.

Salah satu pernyataan dari deklarasi menyatakan bahwa partai buruh siap mendukung pemerintah dan KPU untuk melaksanakan pemilu yang bersih, jujur dan adil serta siap menjaga kondusifitas di wilayah Riau.