Cipayung plus adakan mudik gratis

id Mudik gratis Cipayung Plus

Cipayung plus adakan mudik gratis

Ilustrasi pemudik. (ANTARA/Raisan Al Farisi)

Pekanbaru (ANTARA) - Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus bekerjasama dengan Polda Riau memberikan mudik gratis atau disebut “Mudik Nasional” dengan tujuan Sumbar dan Sumut.

Cipayung Plus ingin memfasilitasi masyarakat untuk menyebar di pelataran setelah pemerintah mengizinkan tradisi mudik Lebaran 1443 H.

Menanggapi itu, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal menyambut baik ide tersebut dan langsung turun tangan membantu penyediaan bus berkapasitas 40 kursi sebanyak lima unit, sehingga nantinya total menampung 200 calon pemudik.

Rombongan pemulangan itu akan dilepas Kapolda Riau pada Kamis sore (28/4), di depan Mapolda Riau. Dari lima bus tersebut, rencananya empat unit akan berangkat ke Sumbar dan satu bus lagi ke Sumut.

Ketua Umum Persatuan Pelajar Muslim Indonesia (PMII) Riau Abdul Rouf mengatakan pihaknya bersama seluruh organisasi yang berafiliasi dengan Cipayung Plus sangat berterima kasih kepada Kapolda Riau yang langsung merespon idenya dalam upaya membantu masyarakat mudik Lebaran tahun ini.

Cipayung Plus terdiri dariPMII, HMI, GMNI, GMKI, PMKRI, KAMMI, IMM, SEMMI dan HIMA PERSIS berterimakasih kepada Kapolda Riau Irjen PolMoh Iqbalyang langsung merespon gagasan kami, dengan menyiapkan lima bus lengkap dengan pengawalannya. Ini semata-mata wujud kami membantu masyarakat yang dua tahun sebelumnya tidak mudik akibat dari adanya pandemi COVID-19,” ujar Abdul Rouf.