Bupati Kampar lepas tim SafariRramadhan dan beri sembako

id Safari,safariramadhan kampar,pemkab kampar

Bupati Kampar lepas tim SafariRramadhan dan beri sembako

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memberi bantuan masjid. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melepas tim Safari Ramadhan dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat miskin dan anak yatim, petugas kebersihan, SatpolPP dan Dinas Perhubungan, Rabu.

Seperti biasanya tim Safari Ramadhan melaksanakan shalat tarawih bersama setelah buka puasa di masing-masing kecamatan, namun dengan kondisi masih pandemi COVID-19, Pemda Kampar melaksanakan safari setelah shalat zuhur dan ada pelaksanaan pada malam atau setelah berbuka bersama.

Pertama untuk Kecamatan Bangkinang Kota dan Bangkinang yang dipusatkan di Masjid Al-Iksan Markas Islami Center Bangkinang.

Ada lima kecamatan akan dilakukan seperti biasanya setelah buka bersama yakni Kecamatan Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Tambang serta Kecamatan Siak Hulu.

Sebelumnya bupati secara simbolis menyerahkan bantuan pemda Kampar untuk Masjid Attoyibah Perum YLZ RW 19 Kelurahan Langgini, masjid Munawaroh Iftahul Jana Bangkinang, Masjid At-takwa Pulau Bangkinang masing-masing sebesar Rp 20 juta.

Selain itu juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako beras untuk seluruh petugas yang bekerja 24 jam seperti Damkar, tenaga kebersihan, Satpol PP, Dishub, Cleaning Service serta bantuan untuk anak yatim se-Kabupaten Kampar dari PT. RAPP sebesar Rp 61.250 juta.

Catur menghimbau dalam pelaksanaan ibadah shalat sunat tarawih serta kegiatan buka bersama tetap menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksin.

Dia juga menyampaikan atas nama keluarga mohon maaf dan restu kepada alim ulama, ninik mamak serta saudara sekalian, sebab tahun ini merupakan tahun akhir masa jabatan untuk mengikuti Safari Ramadhan.

"Semoga saya dan kita semua agar selalu dilindungi dan diberikan kekuatan oleh Allah SWT, sehingga kita bisa terus bersilaturrahmi bersama dalam membangun negeri ini ke depan jauh lebih baik," ujarnya.