Polisi selidiki hilangnya pembatas besi di Jembatan Siak IV

id Pembatas besi di Jembatan Siak IV Pekanbaru hilang,Jembatan siak iv, besi jembatan siak hilang

Polisi selidiki hilangnya pembatas besi di Jembatan Siak IV

Dua orang berolahraga pagi di Jembatan Siak IV, Pekanbaru. Kini sebagian besi penyangga pagar berwarna hitam itu hilang dicuri orang. (ANTATA/Riski Maruto/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Tiang pengait pagar pembatas besi di Jembatan Siak IV Pekanbaru hilang secara misterius dan diduga dicuri orang untuk dijual di pengepul besi bekas.

Kini aparat Polsek Senapelan tengah menyelidiki dan mengumpulkan bukti atas hilangnya pagar besi tersebut sehingga bisa segera menangkap pelakunya.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat terkait hal tersebut. Kemudian kami melakukan penyelidikan atas informasi yang kami dapat tersebut," sebut Kanit Reskrim SenapelanKompolAbdul Halim saat dikonfirmasi Senin (24/1).

Setelah melihat langsung di TKP Abdul membenarkan bahwa memang sejumlah besi di jembatan tersebut telah hilang. Tiang besi setinggi sekitar 60 cm tersebut berfungsi sebagai pengait besi panjang untuk melindungi pejalan kaki yang melintas di jembatan tersebut.

Baca juga: Polda Riau bongkar sindikat pencuri baut jembatan Siak IV

"Ada sekitar tiga besi yang hilang. Kami juga sudah meminta keterangan beberapa saksi yang berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) guna mendapatkan petunjuk untuk mencari pelaku," lanjutnya.

Untuk waktu hilangnya pagar besi tersebut Abdul mengatakan belum dapat memastikan dan juga tengah diselidik oleh anggotanya.

"Terkait permasalahan ini kami koordinasikan dengan dinas terkait," ucapnya.

Kejadian hilangnya bagian dari Jembatan Siak IV ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya diketahui sempat terjadi hilangnya baut di jembatan yang sama. Beberapa pelakunya kini sudah ditangkap.

Terkait kemungkinan keterkaitan pelaku pencurian pagar pembatas besi dengan kasus sebelumnya juga belum dapat dipastikan Abdul. "Masih dalam penyelidikan," tukasnya.