Motor skutik listrik Mob-ion AM1 buatan Prancis sudah tersertifikasi AFNOR

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Motor skutik listrik Mob-ion AM1 buatan Prancis sudah tersertifikasi AFNOR

Mob-Ion AM1 (ANTARA/thetwentyeight.net)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan asal Prancis, Mob-Ion resmi meluncurkan skuter metik listrik terbarunya, yakni AM1 yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Association Française de Normalization (AFNOR) sebuah sertifikasi paling ketat di Prancis.

Dikutip dari Ride Aprt, Selasa, untuk bisa mendapatkan sertifikat ini, perusahaan harus setidaknya memiliki kandungan lokal sebesar 50 persen dan produksinya harus dilakukan di Prancis.

Mob-Ion AM1 hadir dengan baterai yang dibuat di Artigues-près-Bordeaux. Sementara itu, di pinggiran kota Nantes, semua sistem elektronik yang mengelilingi baterai dan powertrain dibuat dan diproduksi disana.

Baca juga: Yamaha luncurkan dua skutik edisi khusus Xmax dan Aerox

Secara keseluruhan, sekitar 70 persen dari semua komponen skuter listrik diproduksi di Prancis. Dengan penambahan beberapa lini produksi, Mob-ion berencana untuk meningkatkan persentase ini di tahun-tahun mendatang.

Dari sudut pandang teknologi, skuter listrik bersertifikat L1e ini termasuk dalam kategori moped, digerakkan oleh motor dengan output nominal 3 kW. Hal ini didukung oleh dua baterai di bawah sadel yang memberikan jangkauan hingga 121 mil.

Baterai juga dapat terisi penuh hanya dalam dua setengah jam. AM1 dilengkapi dengan gigi mundur dan sistem GPS, serta fitur anti-pencurian yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan skuter dari jarak jauh dari smartphone atau komputer.

AM1 tersedia untuk disewa dengan biaya berlangganan bulanan sebesar 99 Euro. Jika Anda benar-benar menyukai skuter dan menginginkannya untuk diri sendiri, harganya berkisar 3.582.84 Euro.

Baca juga: Selain Honda dan Yamaha, Suzuki Indonesia juga siapkan skutik besar