DLH Kampar dan Kota Pariaman kerjasama pemanfaatan laboratorium

id Lingkungan Hidup,Dlh kampar

DLH Kampar dan Kota Pariaman kerjasama pemanfaatan laboratorium

Perwakilan DLH Kampar dan DLH Kota Pariaman bertukar cindera mata usai penandatanganan PKS. (ANTARA/dok)

Dengan adanya PKS ini diharapkan dapat saling membantu
Bangkinang Kota (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pariaman Kota tentang Laboratorium Lingkungan Hidup di Kantor DLH Pariaman, Jumat (14/1).

Kerjasama itu dilakukan Kepala DLH Kampar Aliman Makmur dan Plt Kepala DLH Kabupaten Kota Pariaman Asrizal dalam acara Koordinasi Laboratorium Lingkungan Hidup Pariaman Kota.

Hadir dari Kampar bersama Aliman, Kepala Pariwisata Zulia Darma, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Ahmad Faiz Ayatullah, Kepala Bidang Persembahan Yusrizal, Kepala Bidang Tata Lingkungan Agustriyadi.

Koordinasi ini terkait laboratorium ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pariaman Kota karena mereka telah betul-betul terpenuhi persyaratan dan kelengkapannya dan sudah berakreditasi DLHK 2020.

"Untuk itulah kita melakukan koordinasi dengan laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar dengan harapan ke depan laboratorium yang ada pada kita juga dapat memenuhinya," ujar Aliman.

Selain itu, di satu sisi setiap daerah harus memiliki data aspek pendapatan laboratoriumnya agar mendapatkan pendapatan daerah.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariamanmengajak kerjasama agar mendapatkan pendapatan daerah sesuai dengan bidangnya.

"Dengan adanya PKS ini diharapkan dapat saling membantu dan ini telah diatur dalam UUD No 23 Peraturan Mentrei LHK yg terbaik se-Sumatera juga peraturan No. 23/MENLHK/SEKJEN/KUM.1/10/2020, nantinya akan memiliki agreritas dan memenuhi ISO/IEC 17025," ujarnya.

Sementara Asrizal berharap dengan adanya sharing dua kabupaten ini dapat bekerjasama mengenai lingkungan hidup.

“Kami sangat bahagia sekali dengan kedatangan tamu dari DLH Kampar, ini dapat meningkatkan silaturrahmi juga berbagi ilmu," kata dia.

Dia berharap dengan ini bukan saja DLH juga ke Pariwisata dan Dinas Pendidikan.