Bupati Meranti kembali lantik pejabat, tiga orang turun jabatan

id Pelantikan pejabat ,Meranti

Bupati Meranti kembali lantik pejabat, tiga orang turun jabatan

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Adil memasang tanjak kepada salah seorang pejabat usai dilantik di Aula Kantor Bupati, Jalan Dorak, Selatpanjang, Jum'at (3/12). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Adil kembali melantik jajaran pejabat struktural eselon II dan III di Aula Kantor Bupati, Jalan Dorak, Selatpanjang, Jumat.

Pelantikan berdasarkan surat keputusan Bupati Nomor Kpts.821.2/XII/2021/152. Mereka diambil sumpah jabatan yang dipimpin oleh Bupati Adil, lalu menandatangani pakta integritas.

Ada sebanyak 19 pejabat dengan posisi jabatan baru dan ada juga yang tetap. Pejabat eselon II terdapat enam orang, sedangkan eselon III sebanyak 13 orang.

Pelantikan lebih menonjolkan nuansa melayu. Para pejabat laki-laki mengenakan baju kurung dan tanjak. Sementara yang perempuan mengenakan kebaya.

Menariknya, ada tiga pejabat yang sebelumnya telah menjabat kepala dinas (eselon II)didemosi(turun jabatan) menjadi Sekretaris dan Kepala Bidang di salah satu OPD(eselon III).

Usai pelantikan, Bupati Adil meminta pejabat yang baru dilantik agar bekerja secara maksimal, terutama harus transparan serta taat pada aturan yang telah tetapkan negara.

"Pejabat yang baru dilantik akan tetap saya evaluasi, maka bersemangatlah dalam bekerja. Junjung tinggi komitmen PNS dalam meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas, integritas sebagai abdi negara sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Bupati.

Ia juga memberikan kesempatan bagi pejabat yang cukup pangkat untuk mengikuti asesmen, yang nantinya mengisi ke jabatan eselon II di tahun 2022.

Untuk mempermudah itu, Bupati langsung menginstruksikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menyurati provinsi soal asesmentersebut. Sehingga visi misi pemerintah yang menjadikan Meranti bermartabat, maju, dan cerdas bisa terwujud.

"Saya minta BKD agar segera mengirim surat ke Provinsi, agar pegawai dapat mengikuti asesmen. Dengan begitu, program pemerintah yang dicanangkan bisa cepat terealisasi," imbuhnya.

Adapun nama-nama pejabat eselon ll dan lll yang dilantik adalah sebagai berikut;

1. Bambang Suprianto SE MM yang sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, kini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

2. Drs Irmansyah yang sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

3. Eldy Syahputra SPi MPi tetap dengan jabatan Kepala Dinas Perikanan.

4. Mardiansyah SSTP MAP yang sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

5. Rizki Hidayat SSTP MSi yang sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), kini menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

6. Drs Said Zamhur MM yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kini menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan.

7. Drs Sukirno MA yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kini menjabat sebagai Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

8. Rosita SSTP MM yang sebelumnya Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, kini menjabat sebagai Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

9. Muhammad Sakinul Wadi SHi yang sebelumnya Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Pembangunan Daerah di Bappeda, kini menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

10. Drs Asroruddin MSi yang sebelumnya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan di Sekretariat Daerah, kini menjabat sebagai Kabid Terbuka Hijau di Dinas Lingkungan Hidup.

11. Husni Gamal SPdi yang sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kini menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Rangsang Barat.

12. Idris SPd MSi yang sebelumnya Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, kini menjabat sebagai Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin di Dinas Sosial.

13. Ery Suhairi SSos yang sebelumnya Sekretaris DPRD, kini menjabat sebagai Kabid Pemerintahan Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

14. Agusyanto SSos MSi yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial, kini menjabat sebagai Kabid Kebersihan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup.

15. Ade Suhartian SH MM yang sebelumnya Kabid Pemuda dan Olahraga Disarpora, kini menjabat sebagai Kabid Pemadam Kebakaran Pemukiman Gedung Hutan Lahan dan Kecelakaan di BPBD.

16. Fadli Khrisandi SSTP yang sebelumnya Penyusun Program Anggaran dan Pelaporan Sub Bagian Perencanaan dan Program di Dinas PUPRPKP, kini menjabat sebagai Kabid Sumber Daya Air di Dinas PUPRPKP.

17. Aida Fitriani MPd yang sebelumnya Kabid Pariwisata di Disparpora, kini menjabat sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi di BPBD.

18. Erry Yoserizal SE yang sebelumnya Pelaksana di Sekretariat DPRD, kini menjabat sebagai Kabid Pemuda dan Olahraga di Disparpora.

19. Dedi Sahrani SIP yang sebelumnya Analisis Tata Usaha Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di Dinas PUPRPKP, kini menjabat sebagai Kabid Cipta Karya dan Jasa Konstruksi di Dinas PUPRPKP.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021