Bupati Wardan paparkan persiapan Inhil menuju Smart City

id Smart city,program smart city kemenkominfo RI, bupati Inhil, HM Wadan,Inhil

Bupati Wardan paparkan persiapan Inhil menuju Smart City

Bupati Inhil, Muhammad Wardan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tantawi Jauhari, serta Kadis Kominfo saat mengikuti assesment program gerakan menuju smart city di ruang multi media Diskominfo Persantik Inhil, Rabu (3/11/21) kemarin. (ANTARA/HO-Prokopim Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan memaparkan berbagai persiapan yang sudah, sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mendukung program gerakan menuju smart city (kota cerdas) oleh Kementerian Kominfo RI.

Dalam pemaparannya, Bupati menyampaikan secara umum profil Kabupaten Inhil baik dari letak geografis, kondisi wilayah dan sosial masyarakat serta berbagai potensi yang ada di Kabupaten Inhil.

“Termasuk persiapan yang sudah, sedang dan akan kita lakukan mendukung pelaksanaan smart city,” ucapnya saat mengikuti penilaian/assesment dalam rangka program gerakan menuju smart city dari ruang multi media Diskominfo Persantik Inhil, Rabu (3/11).

Dijelaskan Bupati, tujuan smart city Kabupaten Indragiri Hilir adalah mengangkatsumber daya alam dengan mengangkat potensi yang ada di Inhil. Serta sumber daya manusia dengan meningkatkan potensi sumber daya manusia yang ada di Inhil.

Selanjutnya tata kelola, SPBE yakni meningkatkan sistem Pemerintahan berbasis elektronik di seluruh lingkungan Pemda Inhil, Pelayanan Publik, keterbukaan Informasi, serta menjalankan RPJMD untuk mencapai tujuan rencana pembangunan jangka menengah daerah Inhil.

Assesment yang menghadirkan Acessor dari Kementerian Kominfo, Kemenpan RB serta akademisi yang berasal dari perguruan tinggi di Indonesia itu turut disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tantawi Jauhari, Kadis Kominfo serta jajaran terkait lainnya.

melalui penilaian tersebut, Bupati berharap Inhil termasuk salah satu dari Smart City yang terpilih nantinya.

Advertorial