Daniel Maldini cetak gol perdana, AC Milan atasi Spezia

id liga italia,ac milan,spezia,daniel maldini,brahim diaz,daniele verde

Daniel Maldini cetak gol perdana, AC Milan atasi Spezia

Gelandang serang AC Milan Daniel Maldini merayakan golnya ke gawang Spezia dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Alberto Picco, La Spezia, Italia, Sabtu (25/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Ciro de Luca)

Jakarta (ANTARA) - Daniel Maldini mencetak gol perdananya di level senior saat AC Milan menang 2-1 atas tuan rumah Spezia dalam laga pekan keenam Liga Italia di Stadion Alberto Picco, Sabtu.

Daniel jadi Maldini generasi ketiga yang mencetak gol untuk Milan di Liga Italia setelah mendiang kakeknya, Cesare, dan ayahnya Paolo, yang kini duduk sebagai direktur teknis klub tersebut.

Daniel mencetak golnya pada menit ke-48 untuk memecahkan kebuntuan dengan tandukan jarak dekat menyambut umpan silang Pierre Kalulu demi memperdaya kiper Jeroen Zoet.

Kendati tampil dominan sepanjang laga, Milan sempat kehilangan keunggulannya pada menit ke-80 saat tuan rumah menyamakan kedudukan melalui tembakan Daniele Verde yang berbelok membentur Sandro Tonali sehingga mengecoh kiper Mike Maignan.

Namun, enam menit kemudian Milan merestorasi keunggulan mereka melalui ketenangan Brahim Diaz menggiring bola umpan kiriman Alexis Saelemaekers sebelum menaklukkan Zoet dengan penyelesaian jarak dekat.

Kemenangan itu mengantarkan Milan untuk naik ke puncak klasemen dengan koleksi 16 poin, menyalip Napoli (15) dan Inter Milan (13) yang belum memainkan pertandingan masing-masing.

Sedangkan Spezia gagal menambah raihan empat poin mereka dan sementara tak beranjak dari urutan ke-17 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kedua tim akan merumput lagi pada Minggu pekan depan saat Milan bertandang ke Stadion Gewiss menghadapi Atalanta dan Spezia menyambangi Marc'Antonio Bentegodi melawan Verona.

Namun, sebelumnya pada Selasa, Milan akan terlebih dulu melakoni pertandingan kedua Grup B Liga Champions menjamu Atletico Madrid di San Siro.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021