Ada halte bus di Siak Hulu Kampar, akses ke Pekanbaru kian dekat

id Halte bus siak hulu, halte bus kampar, bupati kampar

Ada halte bus di Siak Hulu Kampar, akses ke Pekanbaru kian dekat

Bupati Catur saat melakukan peletakan batu pertama untuk membuat halte bus di Siak Hulu. (ANTARA/HO-Diskominfo Kampar)

Siak Hulu (ANTARA) - Bupati KamparCatur Sugeng Susantobersama anggota Komisi V DPRD RI Syahrul Aidi Ma'azatmelakukan peletakan baru pertama pembangunan halte di Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Rabu.

Pembangunan halte ini merupakan program dari Kementerian Perhubungan RI dengan pola padat karya.

Selain anggota DPR RI, Bupati Kampar dalam kegiatan tersebut juga bersama Kepala Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Riau Riskan Amdila, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Andiyanto, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Amin Filda, Camat Siak Hulu Rahmad Fajri dan Kades Pandau Jaya Firdaus Roza.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Bupati Kampar dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas program ini terhadap Dinas Perhubungan Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru telah kembali menambah jumlah halte yang ada di wilayahnya, khususnya di Pandau Jaya.

"Ini adalah bentuk kerjasama dalam membantu warga Pandau Jaya dalam hal transportasi. Dengan adanya halte ini berarti menambah rute perjalanan bus transmetro di wilayah Kampar menuju Kota Pekanbaru dan mempermudah perjalanan masyarakat termasuk anak-anak sekolah," urai Catur.

Sementara Syahrul Aidi pada kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan program Komisi V DPR RI melalui Kementrian Perhubungan. Kegiatan ini dimasukkan dalam progampadat karya pada pekerjaan pembangunan Fasilitas Bus Rapid Training (BRT).

Lebih lanjut, Syahrul menyampaikan bahwa BRT ini merupakan program di sektor transportasi yang terdiri dari pembangunan, pemeliharaan, perbaikan serta pembersihan sarana dan prasarana transportasi. Masing-masing dari Direktorat Jenderal dan Badan di Kementerian Perhubungan telah melaksanakan program padat karya tersebut dengan baik.

Baca juga: Tiga sekolah di Kampar raih penghargaan Adiwiyata

Baca juga: Kampar juara umum seleksi Pekan Paralympic Nasional Papua