Yang viral saat kunjungan Jokowi ke Pekanbaru

id Jokowi ke pekanbaru, provinsi padang, pawang hujan

Yang viral saat kunjungan Jokowi ke Pekanbaru

ID Card viral. (ANTARA/HO-internet)

Pekanbaru (ANTARA) - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru, Rabu (19/5), dalam rangka melihat perkembangan pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang dan vaksinasi massal.

Di balik kunjungan orang nomor satu di Tanah Air itu ternyata ada yang menyita perhatian masyarakat baik itu media sosial maupun grup percakapan.

Sebagai contoh adalah beredarnya foto kartu identitas seperti kartu liputan wartawan atas nama PAWANG HUJAN.

Kartu itu dikeluarkan oleh Korem Wirabima yang merupakan Satgas Pengamanan Wilayah Kunjungan Presiden RI di Pekanbaru pada 19 Mei 2021.

Kartu identitas itu lengkap dengan pas foto dan cap stempel dari Satgas namun tidak disertai nama lengkap, hanya PAWANG HUJAN.

Selain ID Card viral itu, hal lain yang menyita perhatian publik adalah penyebutan Provinsi Padang oleh Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi saat berpidato menyaksikan perkembangan Tol Pekanbaru-Bangkinang menyebutkan jalan bebas hambatan itu bisa mempercepat arus barang dan manusia dari Provinsi Riau ke Provinsi Padang.

Saat berpidato tanpa teks tersebut, yang dimaksud tentu saja adalah Provinsi Sumatera Barat yang beribukota Padang, bukan Provinsi Padang.

Hal itu sontak mendapat perhatian warganet yang memberikan beragam komentar.

Baca juga: Saat di Pekanbaru, Jokowi mengaku sudah perintahkan Menkes kirim lebih banyak vaksin ke Riau

Baca juga: Kunjungan Presiden ke Kepri berubah, kunjungi KEK Galang Batang Bintan batal

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang, begini pesan presiden