Dua kali Ramadhan di tengah pandemi, musisi Dwiki Dharmawan tetap bersyukur

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Dua kali Ramadhan di tengah pandemi, musisi Dwiki Dharmawan tetap bersyukur

Dwiki Darmawan. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Jakarta (ANTARA) - Ini adalah Ramadhan tahun kedua di tengah pandemi bagi umat muslim di dunia, tapi itu tak membuat musisi Dwiki Dharmawan lupa untuk bersyukur atas anugerah Sang Pencipta.

Dwiki dan keluarganya mengatakan telah berusaha mempersiapkan diri untuk bisa menjalankan ibadah selama Ramadhan sebaik-baiknya dalam situasi penuh keterbatasan.

Baca juga: Grup idola (G)I-DLE rilis lagu baru tanpa Soojin

"Ini tentunya satu hal monumental dalam kehidupan kita, mengalami dua kali Ramadhan saat pandemi, tapi rasa syukur kita panjatkan bahwa Allah SWT masih berikan kita kesehatan," kata Dwiki kepada ANTARA beberapa waktu lalu.

Dwiki tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk tetap produktif di masa pandemi COVID-19. Dia mengatakan bulan Ramadhan ini adalah momen untuk meluncurkan single "Ramadhan Agung" yang dia buat dan dibawakan oleh kelompok pengajian Orbit Lintas Karya. Lagu itu menceritakan tentang tamu agung yang telah tiba, yakni bulan Ramadhan, juga ajakan untuk mengisi bulan suci sebaik-baiknya.

Meski acara-acara musik secara langsung banyak ditunda atau dibatalkan akibat tidak boleh ada keramaian demi memangkas risiko penyebaran virus COVID-19, Dwiki sebetulnya tetap sibuk saat Ramadhan tahun lalu.

"Tahun lalu Ramadhan hampir tiap hari sibuk dengan adanya konser-konser amal virutal dengan beberapa lembaga kemanusiaan," ujar komponis ini.

Suami penyanyi Ita Purnamasari itu mengatakan, tahun ini dia juga mengadakan kegiatan-kegiatan serupa, yakni acara-acara sosial yang digelar secara virtual untuk membantu sesama di Tanah Air, apalagi belakangan terjadi berbagai bencana di Indonesia.

Baca juga: Powerslaves rilis ulang versi orisinal lagu "Bayang" dengan judul "You Got Me"

Baca juga: Kontrak segera berakhir, grup idola K-pop IZ*ONE siapkan lagu emosional


Pewarta: Nanien Yuniar

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar