Kecamatan Siak Kecil prioritaskan infrastruktur dalam Musrenbang

id pemkab bengkalis,Musrenbang, bengkalis

Kecamatan Siak Kecil prioritaskan infrastruktur dalam Musrenbang

Musrenbang Kecamatan Siak Kecil prioritaskan pembangunan infrastruktur. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Senin (22/2).

“Kita akui bersama khusus di Kecamatan Siak Kecil permasalahan yang mendasar adalah terkait infrastruktur jalan,” kata Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi.

Menurutnya, jalan poros di Kecamatan Siak Kecil harus menjadi perhatian Pemerintah. Hal itu menyusul masih banyaknya jalan yang belum tersentuh pembangunan seperti di aspal ataupun betonisasi.

“Dapat kami sampaikan hampir 122 persegi jalan kabupaten di Kecamatan Siak Kecil sampai sekarang belum diaspal. Seperti di Bandar Jaya, Sadar Jaya menuju Sungai Linau, Lubuk Gaung dan masih banyak lagi,” paparnya.

Ia menyatakan pembangunan jalan ini menjadi hal yang diprioritaskan pada Musrenbang Tingkat Kabupaten Bengkalis mendatang.

Kabid Bidang Ekonomi Bappeda Jefalinus mengatakan Musrenbang tingkat Kecamatan Siak Kecil merupakan bagian dari tahapan atau proses perencanaan yang diagendakan setiap tahunnya.

“Kami berharap akan menghasilkan output berupa kesepakatan bersama terhadap kegiatan skala prioritas yang diangkat dari permasalahan-permasalahan rill yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Musrenbang di Minas, Alfedri akan wujudkan janjinya sebagai Bapak Orang Miskin Siak

Baca juga: Pemkab Inhu gelar musrenbang pertama di tingkat kecamatan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar