Positif COVID-19, Valentino Rossi bakal melewatkan balapan di Aragon akhir pekan ini

id Berita hari ini, beritariau terbaru, berita riau antara, Rossi

Positif COVID-19, Valentino Rossi bakal melewatkan balapan di Aragon akhir pekan ini

Pebalap tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi jelang kualifikasi Grand Prix Prancis di Le Mans. (10/10/2020) (Reuters/Stephane Mahe)

Jakarta (ANTARA) - Valentino Rossi pada Kamis mengabarkan melalui Instagram dirinya positif terjangkit COVID-19 dan bakal melewatkan balapan di Aragon akhir pekan ini.

"Sayangnya, pagi ini aku bangun dan merasa tidak baik. Tulangku sakit dan aku sedikit demam, jadi aku langsung memanggil dokter yang mengujiku dua kali," tulis Rossi lewat fitur IG Story.

Baca juga: Rossi akui Sirkuit Motorland Aragon termasuk trek yang paling sulit ditaklukkan

"Hasil 'tes cepat PCR' menunjukkan negatif, seperti tes yang aku jalani pada Selasa. Tapi tes kedua, yang hasilnya dikirimkan ke aku pukul 16:00 sore ini, sayangnya positif.

"Aku sangat kecewa bahwa aku akan melewatkan balapan di Aragon.

"Aku ingin optimistis dan percaya diri, tapi aku kira seri kedua di Aragon akan tidak mungkin juga buat aku.

"Aku sedih dan marah karena aku telah melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meski tes yang aku jalani pada Selasa negatif, aku mengisolasi diri sejak tiba dari Le Mans.

"Ini kenyataannya, dan aku tidak bisa melakukan apa-apa untuk mengubah situasi ini. Aku sekarang akan mengikuti saran medis, dan aku harap bisa segera merasa baik."

Yamaha mengonfirmasi Rossi kembali ke rumahnya di Tavulia, Italia setelah Grand Prix Prancis dan kondisinya akan dimonitor oleh staf medis tim tersebut, demikian Reuters.

Bakal melewatkan dua seri di Aragon, pebalap tim Monster Energy Yamaha itu sebelumnya telah mengalami rentetan gagal finis di tiga balapan terakhir yang membuat pebalap Italia itu terlempar ke peringkat 13 klasemen dengan jarak 57 poin dari Fabio Quartararo di puncak.

Baca juga: Juara di Misano, Morbidelli ingin buktikan Rossi tidak salah pilih murid

Baca juga: Rossi pensiun dari MotoGP?


Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono