Minibus tabrak Tronton di Tol Pekanbaru-Dumai, dua orang tewas

id kecelakaan tol pekanbaru, kecelakaan tol

Minibus tabrak Tronton di Tol Pekanbaru-Dumai, dua orang tewas

Minibus yang kecelakaan di Tol Pekanbaru-dumai hampir habis sebagian rangkanya. (ANTARA/Tangkapan layar)

Siak (ANTARA) - Kecelakaan naas kembali terjadi di Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang kali ini tepatnya di Kilometer 27 yang secara wilayah berada di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, sehingga menyebabkan dua orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

"Akibat kecelakaan ini, terdapat empat korban yang merupakan pengemudi dan penumpang. Dua korban meninggal dunia," kataBranch Manager Ruas Tol Pekanbaru-DumaiPT Hutama Karya,A. A. G Indrajana, Kamis.

Diinformasikannya bahwa kecelakaan terjadi melibatkan kendaraan jenis Minibus dan Truk Tronton. Pada kejadian di KM 27+600 Jalur Ambon Ruas Tol Pekanbaru–Dumai, pada hari Kamis ini sekitar pukul 06.28 WIB.

Berdasarkan hasil investigasi lapangan, lanjutnya diduga kendaraan jenis Minibus melaju dari arahPekanbaru menuju Duri dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian pada saat kondisi jalan lurus, diduga pengemudi Minibus mengantuk.

Baca juga: Lakalantas kedua di Tol Pekanbaru Dumai, Avanza hancur

Baca juga: Tiga hari diresmikan, Kecelakaan tunggal terjadi Tol Pekanbaru-Dumai


Pengemudi minibus kehilangan kendali kemudian menabrak bagian belakang Truk Tronton yang beradadi depannya. Posisi akhir kendaraan Minibus terhimpit di kendaraan Truk Tronton pada Jalur Lambat menghadap ke arah Duri.

Korban meninggal dunia atas nama NA (41) dan KA (24), sedangkan dua korban luka ringan, yakni AA (21) dan ES (41). Korban meninggal dunia dan luka ringan tersebut telah dievakuasi ke RS Awal bross Ahmad Yani.

"Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru-Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat," ungkap Indrajana.

PT Hutama Karya sebutnya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atasketidaknyamanan yang timbul. Maka dari itu dia mengimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi mengikuti aturan di jalan tol.

Hingga saat ini telah terjadi tiga kecelakaan lalu lintas di tol Pekanbaru-Dumaisejak jalan itu diresmikan oleh Presiden JokoWidodopada 25 September 2020.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar