Tiga pemain Inter Milan positif terinfeksi COVID-19

id Inter Milan,Radja Nainggolan,Roberto Gagliardini,Ionut Radu,virus corona,COVID-19

Tiga pemain Inter Milan positif terinfeksi COVID-19

Radja Nainggolan termasuk dari tiga pemain Inter Milan yang positif terinfeksi COVID-19.(Nicolò Campo/Sipa USA via Reute/Nicolò Campo)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan mengonfirmasi bahwa tiga pemain mereka yaitu Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini dan Ionut Radu telah dinyatakan positif terpapar virus corona.

Nerazzurri mengeluarkan pengumuman tersebut pada Jumat (09/10), selang delapan hari sebelum mereka akan menghadapi rival sekota mereka AC Milan.

Sejumlah tes terhadap para pemain telah dilakukan di markas latihan klub Appiano Gentile.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa Roberto Gagliardini dan Radja Nainggolan dinyatakan positif Covid-19 menyusul pemeriksaan yang dilakukan di Appiano Gentile dalam beberapa hari terakhir," kata Inter dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip Goal.

"Ionut Radu juga dinyatakan positif pagi ini (Jumat), setelah serangkaian tes yang dilakukan kemarin. Pemeriksaan lanjutan dijadwalkan besok."

Gelandang Gagliardini menjadi starter dalam dua pertandingan sebelumnya di Serie A, mencetak satu gol dan memberikan assist dalam kemenangan 5-2 atas Benevento pada 30 September.

Nainggolan kembali ke San Siro untuk musim ini setelah menghabiskan musim sebelumnya dengan sebagai pemain pinjaman di Cagliari.

Gelandang berdarah Indonesia tersebut musim ini baru bermain selama 15 menit musim ini ketika ia turun dari bangku cadangan dalam pertandingan melawan Fiorentina.

Sedangkan penjaga gawang cadangan Radu tidak pernah menjadi starter dalam pertandingan Serie A untuk Inter dan hanya sekali bermain ketika turun sebagai pemain pengganti pada 2016.